oleh

Bupati Ibrahim Ali Menjadi Narasumber PKKPMB Politeknik Pertanian Negeri Samarinda

TANA TIDUNG – Bertempat di Ruang Bupati, Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali, Menjadi narasumber yang diadakan secara Virtual pada Pengenalan Kampus Pada Mahasiswa Baru (PKKPMB) Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Rabu 01 September 2021.

Dalam penyampaiannya Bupati Ibrahim Ali sangat senang dan bangga pernah menjadi Alumni Program Studi Perkebunan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda yang beralamat di Samarinda Seberang.

“Saya mengucapkan banyak terimakasih kepada Panitia PKKPMB dan Adik-adik Mahasiswa Baru dalam hal ini kepada kampus saya tercinta yang sudah bersedia menjadikan saya Narasumber dan saya sangat bangga pernah menjadi alumni Program Studi Perkebunan Politeknik Pertanian Negeri Samarinda,” ujarnya.

Secara virtual Bupati KTT Ibrahim Ali memberikan motivasi kepada mahasiswa baru Politeknik Pertanian Negeri Samarinda, Rabu 1 September 2021.

Bupati Tana Tidung memberikan motivasi kepada para mahasiswa Politeknik Pertanian Negeri Samarinda agar tetap semangat dalam belajar walau dalam masa pandemi covid-19 seperti sekarang ini.

Baca Juga :  Diduga Ilegal, 1,2 Ton Gula Asal Tawau Tujuan Tanah Merah Diamankan Polairud Polda Kaltara

“Kita semua mengetahui bahwa saat ini kita sedang dilanda musibah global berupa wabah yaitu pandemi covid-19 yang tentunya sangat membuat kita harus melakukan perkuliahan secara daring (Online). Namun tentunya itu semua tidak menyurutkan semangat kita untuk terus berusaha dan belajar dalam keberlangsungan perkuliahan nantinya,” jelasnya.

Selain itu Orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung itu juga menceritakan masa-masa dulu pernah berkuliah dan pernah menjadi ketua di beberapa organisasi baik Internal maupun Eksternal salah satunya menjadi Ketua HIMA BUN Politeknik Pertanian Samarinda. Hingga pada akhirnya dia menceritakan Ketika dilantik menjadi Bupati Tana Tidung periode 2021-2024.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Jadi Narasumber Webinar Nasional Pendidikan dan Launching Platform Sahabat Guru

Karir di dunia politik dimulai di Tahun 2012 sebagai wakil ketua PAN, kemudian di Tahun 2016 dipercaya dan terpilih sebagai ketua PAN Tana Tidung dengan kerja keras dan strategi yang diterapkan akhirnya 2019 Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali memperoleh suara terbanyak dan PAN mendapat tambahan kursi dari 3 kursi menjadi 4 kursi, Ibrahim Ali menduduki jabatan Ketua DPRD Tana Tidung masa jabatan 2019-2024.  Hasil yang diperoleh semua berkat kerja keras dan kemudahan yang diberikan oleh Allah SWT, meskipun banyak orang yang meragukan kemampuannya, namun dengan tekad dan semangat tidak ada usaha yang sia-sia,” katanya.

Lebih lanjut diceritakan bahwa tahun 2020 dipercaya menjadi ketua DPW PAN Kaltara, dengan melihat situasi dan dukungan serta keinginan berbuat lebih banyak bagi masyarakat akhirnya saya maju di Pilkada. Karena untuk bisa berbuat banyak bagi masyarakat dan ada perubahan, kita harus jadi pemimpin,” tutur Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Bupati Tana Tidung Dapat Penghargaan WTP atas LKPD 2020 dari Kemenkeu

Sementara itu Direktur Politani, Hamka menyampaikan rasa bangga karena salah satu alumni Politani  terpilih menjadi orang nomor satu di Tana Tidung, ini bisa mengangkat citra Kampus Politani dan harapannya bahwa pertemuan ini selain mempererat silaturrahim juga bisa menjadi sarana komunikasi bertukar pikiran, berkolaborasi terutama menyangkut ide-ide atau apapun itu demi kemajuan Politani dan daerah yang dipimpin menjadi lebih baik lagi,” ungkapnya.(bn1)

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *