BPJS Kesehatan Berbagi Berikan Semangat Bagi Nakes dan Peserta JKN-KIS

TARAKAN – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Ke- 53 BPJS Kesehatan  wujud kepedulian kepada Peserta Jaminan Kesehatan Nasional – Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) di tengah kondisi pandemi Covid-19 saat ini, BPJS Kesehatan menyelenggarakan kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi kepada tenaga kesehatan (Nakes) dan peserta JKN-KIS di rumah sakit.

“BPJS Kesehatan Berbagi merupakan rangkaian kegiatan dalam menyemarakkan HUT BPJS Kesehatan Ke-53, dimana melalui kegiatan ini kami memberikan suntikan semangat dengan membagikan bingkisan kepada nakes dan peserta yang sedang di rawat di rumah sakit,” kata Kepala Bidang Kepesertaan dan Pelayanan Peserta, Yanuar Ajie Swandhana pada Selasa (31/08/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1988 votes

Ajie menambahkan, kegiatan BPJS Kesehatan Berbagi ini dilaksanakan di beberapa rumah sakit mitra BPJS Kesehatan Cabang Tarakan antara lain, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tarakan, Rumah Sakit TNI Angkatan Laut (Rumkital) Ilyas dan Rumah Sakit Umum (RSU) Kota Tarakan. Melalui kegiatan ini dilakukan pembagian bingkisan kepada peserta JKN-KIS dan nakes yang terpapar Covid-19 ataupun non Covid-19.

Baca Juga :  Arus Balik Padati Dermaga Pelabuhan Tengkayu I Tarakan 

“Bingkisan yang kami berikan ini semata-mata untuk memberikan semangat kepada pasien dan nakes yang sedang terpapar Covid-19 maupun non Covid-19. Semoga bingkisan ini dapat sedikit memberikan semangat dan motivasi kepada mereka dalam berjuang melawan Covid-19 yang tengah dihadapi bangsa Indonesia. Tentunya kita sama-sama berharap agar pandemi Covid-19 dapat segera berakhir,” ungkap Ajie.

Pada kesempatan yang sama, Direktur RSU Kota Tarakan, dr. Joko Haryanto yang turut mendampingi BPJS Kesehatan dalam menyerahkan bingkisan kepada nakes dan pasien di RSU Kota Tarakan, mengungkapkan apresiasinya terhadap kegiatan yang diselenggarakan oleh BPJS Kesehatan. Menurutnya, kegiatan ini merupakan wujud kepedulian BPJS Kesehatan kepada peserta dan tenaga kesehatan.

Baca Juga :  Dokter Ungkap Hal Salah Kaprah soal Diabetes yang Diwariskan pada Anak

“Saya kira ini sebuah kegiatan yang positif, dimana di tengah kondisi pandemi saat ini BPJS Kesehatan masih bisa menyempatkan membuat kegiatan yang bermanfaat terutama bagi peserta dan nakes. Kegiatan ini menjadi salah satu wujud kepedulian dan ucapan rasa syukur BPJS Kesehatan dalam momen peringatan hari ulang tahunnya dengan memberikan bingkisan secara langsung ke rumah sakit,” ujanya.

Joko menjelaskan, saat ini RSU Kota Tarakan telah menginjak tahun kedua sebagai mitra penyedia layanan kesehatan yang bekerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Tarakan. Ia berharap, melalui momentum perayaan hari ulang tahun BPJS kesehatan kali ini, sinergitas antara BPJS Kesehatan dan pihak rumah sakit juga akan semakin baik sehingga peserta JKN-KIS sebagai penerima manfaat jaminan kesehatan dapat terlayani dengan baik dan merasa diperhatikan tingkat kesehatannya.

Baca Juga :  FLASH NEWS! Warga Juata Laut Temukan Mayat Diduga Gantung Diri

“Kami berharap kerja sama ini dapat berjalan dengan baik. Di perjalanannya mungkin pasti ada kekurangan dan sebagainya, namun semoga kedepannya bisa lebih baik dan yang sudah baik mari kita jaga dan tingkatkan,” terangnya.

Sementara itu, Sunarti (35), salah satu tenaga kesehatan yang mendapat bingkisan dari BPJS Kesehatan mengaku senang akan perhatian yang diberikan oleh BPJS Kesehatan. Kepada Tim Jamkesnews, ia juga turut menceritakan kondisinya selama bertugas melayani pasien ditengah kondisi pandemi Covid-19.

“Kebetulan saya sendiri tidak bertugas merawat pasien Covid-19, tapi bukan berarti tidak beresiko terpapar virus. Karena kondisi saat ini, kami harus lebih ekstra hati-hati, selalu waspada dan harus bisa jaga stamina lebih dari yang dilakukan sebelum adanya pandemi,” ungkap Sunarti. (adv/oki)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *