oleh

Bappeda Malinau Targetkan Penyerahan RPJMD ke Gubernur Bulan Oktober

benuanta.co.id, MALINAU – Kegiatan penyusunan Rancangan Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Litbang (Bappeda) Malinau telah menyelesaikan 20 tahapan RPJMD, dari total 30 RPJMD yang ada.

“Maksud dan tujuan dilaksanakannya kegiatan ini adalah untuk memenuhi tahapan demi tahapan dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Malinau tahun 2021-2026. Sesuai dengan ketentuan Permendagri Nomor 86 Tahun 2017,” kata Kepala Bappeda Malinau, Kristian, M.Si pada Rabu, 1 September 2021.

Kristian juga mengungkapkan hasil yang ingin dicapai dari kegiatan RPJMD ini ini nantinya akan menjadi bahan masukan dari pemangku kepentingan publik, penajaman, penyelarasan, verifikasi terhadap tujuan sasaran, strategi dan arah kebijakan dalam program pembangunan daerah RPJMD Kabupaten Malinau 2021-2026 yang dituangkan dalam berita acara kesepakatan.

Baca Juga :  Jarang Diekspos, Tanah Olen Tawarkan Keindahan Alam yang Memukau

“Setelah itu nanti hasilnya akan kita sampaikan kepada Bupati, karena hasil yang diputuskan nanti merupakan penyempurnaan dari apa yang kita bahas selama ini dalam RPJMD ini,” ungkapnya.

Sedangkan tahapan akhir dari RPJMD ini sendiri, Kristian mengaku menargetkan akan selesai pada Oktober mendatang. Di mana hasil akhir dari RPJMD ini akan diserahkan kepada Gubernur Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) untuk mendapatkan pengesahan.

Baca Juga :  Wagub Kaltara Tegaskan Kepala Daerah Ambil Bagian Program Pembangunan Pemerintah Provinsi

“Hasil akhir RPJMD ini ialah sebuah Perda yang kita sepakati sebagai acuan program pembangunan daerah dalam 5 tahun ke depan,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *