oleh

Banyak yang Sembuh, Pasien Covid-19 di RSUD Malinau Alami Penurunan

benuanta.co.id, MALINAU – Pasien Covid-19 di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Malinau kini mengalami penurunan kasus. Hal terlihat dari beberapa ruangan pasien Covid-19 yang tampak kosong belakangan ini.

Tren positif itu terjadi lantaran sebagian besar pasien Covid-19 yang dirawat di RSUD Malinau telah disembuhkan oleh Tenaga Kesehatan (Nakes) di RSUD Malinau.

“Kapasitas kita idealnya hanya mampu menampung 51 pasien rawatan Covid-19 saja. Tapi saat ini kita hanya merawat 9 pasien Covid-19, jadi masih banyak ruanglah yang tersedia untuk merawat pasien Covid-19,” kata Direktur RSUD Malinau, dr. Ni Putut Ria Citrawati pada, Rabu 1 September 2021.

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

Meski begitu, dr. Ria berharap kondisi positif ini dapat terus berlanjut dan tidak ada penambahan pasien Covid-19 lagi di RSUD Malinau.

“Memang ruang kita sangat cukup untuk merawat pasien Covid-19. Tapi kalau bisa jangan sampai lah, semoga keadaan ini terus berlanjut hingga Malinau dapat dikatakan bebas dari Covid-19,” ujarnya.

Ria juga menjelaskan saat ini pihak RSUD Malinau hanya merawat pasien Covid-19 yang berada dalam kondisi gejala berat hingga kritis. Hal itu agar Nakes bisa lebih fokus dalam menyelamatkan pasien Covid-19.

Baca Juga :  Bazar Produk Lokal Malinau Ramai Diserbu Wisatawan Lokal

“Kalau kritis memang dibutuhkan rawatan khusus dari RSUD, tapi kalau ringan atau pun sedang kita lebih memilih metode Isolasi Mandiri (Isoman). Tapi dipantau oleh Nakes yang ada di kecamatan-kecamatan,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *