oleh

Pemkab Janjikan Rumah Sakit Pratama di Sebuku November Mulai Beroperasi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Rumah Sakit Pratama di Kecamatan Sebuku Kabupaten Nunukan diperkirakan beroperasi pada bulan November 2021 mendatang.

Dikatakan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, saat ini pemerintah daerah (Pemda) Nunukan telah menyusun rancangan untuk mengoperasikan Rumah Sakit Pratama yang ada di Kecamatan Sebuku, seperti prasarana yang belum ada termasuk pembiayaan operasional.

Karena mengoperasionalkan rumah sakit itu butuh biaya apa lagi saat ini Pemda Nunukan sangat sulitnya terkait dengan anggaran keuangan tersebut. Alhamdulillah melalui Gubenur, dan Wagub kaltara telah merespon rumah sakit tersebut dengan positif dan meminta agar segera difungsikan.

Baca Juga :  Banjir di Sembakung Sudah Surut, 83 Rumah Warga Terdampak

“Izin pemanfaatan rumah sakit dilahan tersebut sudah diselesaikan. Jadi saat ini kita mengajukan perizinan operasional yang membutuhkan amdal sebagai syarat, yang saat ini berproses di kementerian kesehatan, mudah-mudahan izin itu keluar,” kata Laura kepada benuanta.co.id, Selasa (31/8/2021).

Dikatakan Laura, saat ini Pemda Nunukan menyiapkan syarat, karena Persyaratan yang disiapkan tidak sedikit, intinya saling melengkapi. “Target kita itu di bulan September tapi paling lam bulan November,” Lanjut Laura.

Baca Juga :  9 Jabatan Eselon II di Nunukan Bakal Dilantik Tahun Depan

Rumah Sakit Pratama ini untuk alat kesehatan (alkes) sudah siap tinggal menempatkan staf-staf, dan dokter.

“Kita juga sudah meminta kepada tim anggaran ketika ada transfer masuk dari pusat, maka akan kita prioritaskan karena sifatnya mendesak dan sangat dibutuhkan oleh masyarakat setempat,” jelasnya.

Selain itu Rumah Sakit Pratama yang ada di Krayan permasalahannya hingga saat ini tidak ada listrik, namun pihaknya telah berkoordinasi dengan pihak PLN dan mereka juga telah menyanggupi. “Tinggal kami dari Pemda Nunukan mengajukan secara administrasi sehingga bisa masuk listrik,” paparnya.(*)

Baca Juga :  Libur Nataru, Pemerintah Tekankan ASN Agar Tidak Mudik

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *