oleh

Pasien Berkurang, Tabung Oksigen di RSUD Malinau Masih Mencukupi

benuanta.co.id, MALINAU – RSUD Malinau kembali mendapatkan jatah penambahan 50 tabung oksigen. Adanya penambahan tabung oksigen ini, membuat stok di RSUD Malinau kini memiliki 197 tabung oksigen untuk pasien rawatan Covid-19.

Direktur RSUD Malinau, dr. Ni Putu Ria Citrawati mengatakan, tambahan oksigen itu telah datang sepekan lalu yang memang dipesan untuk mencukupi oksigen bagi pasien rawatan Covid-19.

“Total sudah ada 197 tabung oksigen yang kita punya, dan datangnya tabung oksigen ini diikuti juga dengan banyaknya pasien rawatan Covid kita yang sembuh,” kata Direktur RSUD Malinau, dr. Ni Putu Ria Citrawati, Selasa (31/8/2021).

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

Meski mendapatkan tambahan tabung oksigen baru, dr. Ria sapaan akrabnya ini mengungkapkan, jumlah tabung oksigen RSUD saat ini belum cukup untuk menangani seluruh pasien jika ada kenaikan kasus yang meningkat.

“Yang kita ajukan kemarin kan harus ada 300 tabung oksigen. Tapi dengan 197 tabung oksigen ini dan dilihat dari kondisi jumlah pasien yang kita rawat saat ini bisa dikatakan masih mencukupi lah,” bebernya.

Baca Juga :  Oleng, Truk Bermuatan Sawit Terguling hingga ke Bibir Jalan

Dia menambahkan, kebutuhan oksigen saat ini bukan dilihat dari jumlah tabung oksigen, melainkan dari cadangan tabung oksigen dan isi ulang tabung oksigen yang saat ini RSUD Malinau. Sebab, hingga kini pihaknya masih mengandalkan pengisian oksigen dari daerah lain.

“Karena pasien rawatan kita berkurang, jadi tabung oksigen kita masih mencukupi. Terutama untuk isi ulang tabung, karena kita bisa menggunakan tabung oksigen dan sisanya yang sudah terpakai kita isi ulang sehingga ada jeda waktu,” terangnya.

Baca Juga :  Sepekan Operasi Patuh Kayan, Masih Ditemui Pengendara Langgar Prokes

“Saat ini kan kita mengikuti aturan dari pemerintah provinsi, jadi sebelum melakukan pengisian kita lapor dulu ke sana dan provinsi yang mengisinya di daerah Berau. Dilihat dari ini kan banyak waktu yang kita pakai, tapi dengan adanya penambahan tabung oksigen, kita tetap memiliki cadangan tabung oksigen untuk digunakan. Sambil mengisi ulang tabung oksigen yang sudah terpakai,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *