Buka Lowongan, PMI Tarakan Butuh Staf Analis Laboratorium

benuanta.co.id, TARAKAN – Palang Merah Indonesia (PMI) Kota Tarakan saat ini tengah membuka slot pekerjaan khusus untuk satu orang analis staf laboratorium.

“Tugasnya mengolah darah, prosesnya mengolah menjadi darah yang siap transfusi, darah plasma yang sehat,” Ketua PMI Kota Tarakan, Hamid Amren, Senin (30/8/2021).

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1588 votes

Syarat utama yang wajib untuk pelamar minimal diploma III analis kesehatan.

Baca Juga :  Curi Motor untuk Biaya Pulang Kampung, MR Diciduk Polisi  

“Latar belakang pendidikannya sesuai flyer juga ya pria atau wanita,” imbuhnya.

Hamid mengakui tentunya tak mudah untuk mendapatkan seorang yang berlatar pendidikan analis kesehatan, mengingat di Kalimantan Utara sendiri belum ada pendidikan yang mempelajari bidang tersebut.

“Susah ya carinya, tapi kami menyebarkan flyer itu lintas batas artinya mana tau yang dari luar Kaltara misalnya dari Jawa,” jelas Hamid.

Baca Juga :  DKP Kaltara Tes Kandungan Formalin pada Ikan di Tiga Pasar Tradisional Tarakan

Sementara itu, untuk persyaratan lainnya seperti berkomunikasi dengan baik juga sangat diutamakan dalam recruitment kali ini. Sekda Kota Tarakan ini mengatakan komunikasi adalah kunci layanan terhadap pasien.

“Komunikasi yang baik perlu karena nanti ketika ada keluarga yang minta darah pasti kondisinya lagi tertekan dan marah-marah biasanya, disitulah kita diuji pengertiannya,” tukas Hamid. (*)

Baca Juga :  Ini Saran Ombudsman Koreksi Layanan Mudik di Pelabuhan Malundung Tarakan

Reporter : Endah Agustina

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *