oleh

Sembunyikan Sabu dalam Bungkus Rokok, Dua Pemuda Diamankan Polisi

benuanta.co.id, TARAKAN – Satuan Reserse Narkoba (Satresnarkoba) Kepolisian Resor (Polres) Tarakan berhasil mengamankan dua pemuda di Jl. Yos Sudarso RT 12, Rabu (18/8/2021) atas dugaan keterlibatan kasus sabu.

Kasat Reskoba Polres Tarakan, IPTU Sunaryo melalui KBO Reskoba Polres Tarakan, IPDA Amiruddin mengatakan, mengamankan dua pelaku berinisial AC dan AB setelah mendapatkan informasi dari masyarakat.

“Kita mendapatkan informasi di area setempat, sering dijadikan tempat transaksi narkotika,” ujar Amiruddin saat diwawancarai.

Baca Juga :  Lempar Sabu Sembunyi Tangan di Lapas Tarakan ?

Dijelaskan Amiruddin, pada Rabu (18/8/2021) dikerahkan anggota operasional menuju Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan pada pukul 21.00 WITA penelusuran membuahkan hasil.

“Kita menemukan dua pemuda yang datang bergiliran menuju TKP, keduanya pun digeledah dan ditemukan menyimpan sabu,” terangnya.

Bersama dengan Ketua RT setempat kedua pemuda digeledah dan pada pelaku berinisial AC ditemukan 2 bungkus narkotika jenis sabu, sedangkan pelaku AB ditemukan 3 bungkus sabu.

Baca Juga :  Pelaku Pengeroyokan Berakhir Penikaman Berhasil Ditangkap

“Sabu ditemukan di sela-sela plastik bungkus rokok, sehingga pada saat penggeledahan barang tersebut mudah ditemukan, karena bungkusnya dapat terlihat daei luar,” pungkasnya.

Dari total berat narkotika jenis sabu yang dibawa oleh kedua pelaku ditemukan sebanyak 1,74 gram, dan 0,94 gram bagiannya merupakan milik pelaku AC.

Saat diperiksa urin, keduanya dinyatakan positif pengguna narkotika jenis sabu dan segera diamankan ke Polres Tarakan untuk didalami lebih lanjut. Tidak ada perlawanan dalam proses penangkapan.

Baca Juga :  Flash News! Polisi Tangkap Pelaku Penikaman Karyawan THM di Kalbar

“Kedua pelaku ditahan di rutan Polres Tarakan dan disangkakan Pasal 114 ayat 1 dan Pasal 112 ayat 1 tentang penyalahgunaan narkotika,” tutupnya.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa
Editor : Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *