oleh

Real Madrid Menang Tipis 1-0 di Kandang Betis

Jakarta – Real Madrid mengamankan tiga poin saat menang tipis 1-0 atas Real Betis dalam lanjutan La Liga pekan ke-3 di Stadion Benito VIllamarin, Sevilla, Sabtu waktu setempat (Minggu WIB), demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Dani Carvajal jadi pencetak gol semata wayang kemenangan Madrid, buah dari penampilan agresif 13 percobaan yang tiga di antaranya menemui sasaran. Tuan rumah berusaha mengimbangi permainan Los Blancos, dengan enam kali menemui sasaran dari 11 percobaan tembakan.

Kemenangan kedua dari tiga laga ini menempatkan Madrid di puncak klasemen Liga Spanyol dengan tujuh poin. Sedangkan Real Betis di posisi ke-14 dengan dua poin.

Baca Juga :  Prancis kubur asa Finlandia ke playoff, Ukraina Ketiban Pulung

Carlo Ancelotti menurunkan Karim Benzema, Gareth Bale dan Vinicius Junior di lini depan mereka dan mencoba bermain agresif sejak menit awal.

Namun, tak banyak peluang yang diciptakan pada babak pertama ini karena pertahanan Betis masih mampu menetralisir setiap serangan Madrid. Hingga turun minum, skor kacamata tetap bertahan.

Memasuki babak kedua, Madrid kembali ambil inisiatif dengan mengandalkan ancaman-ancaman dari Benzema dan Vinicius dari sisi sayap.

Pada menit ke-52, Benzema punya kans untuk membawa Madrid unggul setelah menanduk bola dari umpan silang Bale, sayangnya bola masih bisa ditepis kiper Rui Silva.

Baca Juga :  Chelsea Akhirnya Kembali Rasakan Kemenangan di Markas Leicester

Dua menit kemudian Benzema berada dalam posisi serupa dan sukses menanduk bola ke dalam gawang, tetapi gol itu dianulir karena offside.

Kebuntuan akhirnya pecah pada menit ke-61 saat Carvajal sukses menjebol gawang tuan rumah.

Berawal dari tusukan Vinicius di sisi kanan, ia mengirimkan bola yang diteruskan jadi umpan silang oleh Benzema ke area tiang jauh, di mana Carvajal menyambutnya dengan tendangan voli untuk memperdaya Silva.

Baca Juga :  Laga Argentina Lawan Brazil Berakhir Imbang Tanpa Gol

Gol itu membuat Betis tampil lebih agresif melancarkan serangan tetapi upaya Nabil Fekir dkk mencari gol penyeimbang tak kunjung membuahkan hasil.

Malahan Madrid nyaris membunuh pertandingan lebih awal jika saja sepakan jarak dekat Eden Hazard tak ditepis oleh Silva pada menit pertama injury time.

Di ujung lapangan berbeda, Betis menciptakan peluang terbaiknya untuk menyamakan kedudukan sayang sepakan Martin Montoya menyelesaikan umpan tarik Cristian Tello masih mengarah tepat ke pelukan kiper Thibaut Courtois, yang memastikan Madrid tetap menang 1-0 saat laga berakhir.(ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *