oleh

PUPR-PERKIM Bakal Tambah Lagi Alat Berat untuk Pembangunan Desa

benuanta.co.id, MALINAU – Baru saja mendapat sejumlah unit kendaraan alat berat, Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Malinau berencana ingin menambah unit kendaraan alat berat untuk melengkapi unit kendaraan alat berat yang sudah ada.

Kepala Dinas PUPR-PERKIM Malinau, Tomy Labo menyampaikan, unit alat berat saat ini sudah lengkap dan sesuai dengan kebutuhan pembangunan desa pedalaman yang ada di Kabupaten Malinau.

Namun karena penempatannya yang berbeda-beda, unit kendaraan alat berat yang ada saat ini harus kembali dilengkapi dengan unit kendaraan yang lainnya.

Baca Juga :  Sukses Jalankan TMMD, Kodim 0910/Malinau Harap Pemda Melanjutkan Pekerjaan

“Saat ini kan kita menaruhnya di lokasi yang sesuai dengan kebutuhan unit alat berat saat ini, seperti eksavator yang kita tempatkan di Long Pada dan kecamatan lainnya,” ujar Tomy Labo, Sabtu (28/8/2021).

“Tapi kan pasti butuh unit lainnya, seperti buldozer butuh tracktor dan sebagainya. Sehingga kita harus menambah unit lagi,” tambahnya.

Baca Juga :  250 Pelajar Malinau Dapat Bantuan Beasiswa KIP 

Tomy menambahkan, usulan penambahan unit kendaraan alat berat lainnya pun sudah disampaikan kepada Bupati Malinau dan tinggal menunggu usulan resmi dari Pemkab Malinau ke DPRD Malinau.

“Bupati sangat setuju dengan usulan kita dan kemungkinan di APBD perubahan nanti akan disiapkan anggarannya,” katanya.

Menurutnya, dengan penempatan sejumlah alat berat di beberapa wilayah pedalaman akan lebih menghemat anggaran pembangunan, karena tidak perlu lagi bolak-balik mengirimkan alat berat.

Baca Juga :  Berkat Dedikasi Tinggi, 3 Personel Polres Malinau Diberikan Penghargaan

“Kalau sebentar-sebentar dikirim akan memakan biaya lagi. Tapi kalau di tempatkan dan dirawat di sana maka akan lebih ekonomis, dengan ini pembangunan desa pedalaman juga akan bisa dilakukan secara berkala,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *