oleh

Job Fit di Lingkup Pemprov Kaltara, Seleksi Terbuka Boleh Diikuti ASN Luar Kaltara

benuanta.co.id, BULUNGAN – Pemerintah Provinsi Kaltara beberapa hari lalu telah melaksanakan pendalaman uji kesesuaian jabatan atau Job Fit.

Hal itu dilakukan untuk pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama yang kosong. Setidaknya puluhan ASN yang ikut serta dalam proses Job Fit tersebut.

“Jumlah yang ikut job fit sekitar 22 orang, Sementara yang kosong itu lebih dari sepuluh. Saat ini kita masih menunggu, mudah-mudahan dalam waktu dekat hasilnya sudah ada,” ungkap Sekretaris Daerah Provinsi Kaltara Suriansyah kepada benuanta.co.id, kemarin.

Baca Juga :  DPD Partai Gelora Bulungan Gelar Rakor, Masnur Anwar : Kolaborasi Indonesia Menuju 5 Besar Dunia

Kata dia, seleksi terbuka akan dilakukan setelah penempatan ASN yang sesuai kompetensinya. Pasalnya masih ada jabatan yang kosong setelah Job Fit selesai terlaksana. Untuk pemenuhan JPT Pratama yang lowong maka proses seleksi terbukalah yang ditempuh.

“Pelaksanaan seleksi terbuka ini sendiri dilakukan setelah Pansel Job Fit selesai, selepas itu kita jadwalkan lagi untuk seleksi terbuka yang terbuka untuk umum nanti,” ucapnya.

Baca Juga :  Pertamina Tepis Kabar Penghapusan Pendistribusian Gas LPG 3 Kilogram

Suriansyah menuturkan jika ASN yang sudah ada dari hasil Job Fit dan dilantik sesuai izin Menteri Dalam Negeri. Maka jabatan kosong itu harus segera terisi, supaya visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Kaltara bisa berhasil selama 3 tahun lebih ke depan.

“Jadi memang masih banyak jabatan kosong, seleksi terbuka ini bisa siapa saja dan dari mana saja. Bahkan dari luar Kaltara boleh ikut, terbuka yang penting penuhi syarat,” pungkasnya. (*)

Baca Juga :  Tak Dapat Jaringan Internet, Sekolah Kampung di Nunukan Ini Rindu PTM hingga Bagikan Materi ke Siswa

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *