oleh

Hujan Lebat dan Pertir Akan Berlangsung di Beberapa Wilayah di Kaltara  

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memperkirakan daerah Kaltara berpotensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang akan berlangsung hingga Senin (30/8/2021) mendatang.

Prakirawan BMKG Tarakan, William Sinaga mengatakan, potensi hujan sedang hingga lebat berpotensi terjadi di beberapa wilayah Kaltara. Namun khusus untuk Kota Tarakan hanya berpotensi hujan ringan.

Potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dimulai pada Sabtu (28/8/2021) sore hingga dini hari di wilayah Tarakan, Malinau, Lumbis, Peso, Krayan, Nunukan, Malinau Selatan, Malinau Selatan Hilir, Pujungan, Bahau Hulu, Sembakung Atulai, Sesayap, Tana Tidung, Kayan Hilir, Sekatak dan sekitarnya.

Baca Juga :  Masyarakat Berikan Jempol Layanan Vaksinasi Malam Hari

Selanjutnya, pada Minggu (29/8/2021) potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang dimulai pada sore hingga dini hari di wilayah Malinau Selatan, Peso, Pujungan, Bahau Hulu, Tana Tidung, Krayan Hilir, Malinau Selatan Hulu, Peso Hilir, Sungai Boh dan sekitarnya.

Lalu pada Senin (30/8/2021) potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada pagi hingga siang hari di wilayah Peso, Bahau Hulu, Tanjung Palas Timur, Tanjung Palas Utara dan sekitarnya.

Baca Juga :  KPAI Apresiasi Langkah Pemerintah Atasi Siswa Saksi Yehuwa SDN 051 Tarakan

Pantauan benuanta.co.id, peringatan dini berupa potensi hujan lebat disertai petir dan angin kencang telah berlangsung sejak Senin (23/8/2021) dan hampir setiap malam hujan lebat juga mengguyur beberapa bagian Kota Tarakan.

“Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya hujan deras disertai petir dan anging kencang, membawa pelindung hujan seperti payung dan mantel saat beraktifitas di luar rumah,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Sempat Dituding Intoleransi, Kemenag Sebut Guru Agama SDN 051 Patuh Aturan

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *