oleh

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta Siapkan Kader Unggulan

benuanta.co.id, YOGYAKARTA – Membentuk pelajar muslim yang berilmu, berakhlaq mulia, dan terampil dalam rangka menegakkan dan menjunjung tinggi agama Islam.

SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta menggelar kegiatan Taruna Melati 1sebagai sarana pengkaderan bagi siswa, yang tergabung di organisasi Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) secara daring, mulai Sabtu 28 hingga Ahad 29 Agustus 2021.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Drs. H. Herynugroho, M.Pd menekankan agar peserta dapat mengikuti kegiatan ini dengan sungguh-sungguh dan mengaplikasikan ilmunya dalam kehidupan sehari-hari.

Baca Juga :  Mendagri Terbitkan Instruksi Lanjutan PPKM Luar Jawa-Bali

Kepada seluruh siswa, Herynugroho berpesan agar terus belajar, berkarya, dan berprestasi dalam masa pandemi Covid-19.

“Diharapkan dengan kegiatan ini seluruh siswa kelas X semakin memahami materi Al-Islam Kemuhammadiyahan dan dapat semakin meningkatkan semangat serta kedisiplinan siswa dalam menuntut ilmu,” ujar Kepala Sekolah SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Drs. H. Herynugroho, M.Pd.

Ketua Umum IPM, SMA Muhammadiyah 1 Yogyakarta, Zikir Semesta turut memberikan motivasi kepada para peserta untuk mengikuti kegiatan tersebut.

Baca Juga :  Mendagri Dorong Penerapan "Smart City" Untuk Pemerintahan Efisien

“Semoga dengan mengikuti kegiatan ini dengan ikhlas dan gembira, maka kita akan dapat mendapatkan banyak ilmu yang bermanfaat dan dicatat sebagai amal sholeh“ tandas Zikir.

Sedangkan Ketua Pimpinan Daerah IPM Kota Yogyakarta, Sabrina Rahma Salsabila menyambut baik kegiatan ini dan berharap sekolah ini kelak melahirkan kader Muhammadiyah yang hebat.

“IPM memberikan penguatan karakter bagi anggotanya untuk membangun kemampuan diri dalam olah pikir, olah hati, olah rasa, dan karsa serta olahraga baik secara individu maupun kolektif untuk menjadi kader yang unggul,” kata Sabrina.

Baca Juga :  Kapolri Resmikan Pengoperasian Helikopter Baru Korpolairud

Aapun yang disampaikan selama pelatihan ini adalah materi tentang Al-Islam Kemuhammadiyahan, ke-IPMan, psikologi, aspek hati nurani, dan sosialisasi organisasi internal sekolah. (*)

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *