oleh

Ruang Keuangan RSUD Nunukan Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran yang terjadi di lantai dua ruang keuangan RSUD Nunukan, Jumat 27 Agustus 2021 malam. Penyebab kebakaran tersebut diduga berasal dari korsleting listrik.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran Kabupaten Nunukan, Rachmaji Sukirno mengatakan, peristiwa tersebut berawal dari laporan warga bahwa adanya kebakaran di RSUD sekitar pukul 18.30 Wita.
Dari informasi tersebut, pihaknya bergerak cepat dengan menurunkan 5 unit armada mobil pemadam kebakaran ke lokasi.

“Armada yang kami turunkan belum sampai di lokasi, kebetulan ada anggota kami, yakni Sabran yang bertempat tinggal di dekat RSUD serta dibantu oleh anggota TNI berinisiatif memadamkan api dengan menggunakan Apar. Sehingga api bisa dikendalikan,” kata Rachmaji, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga :  Libur Nataru, Pemerintah Tekankan ASN Agar Tidak Mudik

Selain itu, Kasi operasi investigasi dan evaluasi Disdamkar, Wenseslaus Bintang mengatakan, ruangan yang terbakar diperkirakan seluas 6×7 meter persegi.

“Ruangan ini banyak tumpukan kertas atau dokumen sehingga api mudah menyala. Setelah dipadamkan dengan apar, kita coba lakukan pendinginan sembari membantu mengeluarkan berkas atau dokumen dari ruangan,” jelas Bintang.

Kendati hingga saat ini belum diketahui pasti penyebab kebakaran, namun dugaan sementara api berasal dari korsleting listrik. (*)

Baca Juga :  7 Jaringan Pengedar Sabu di Nunukan Diamankan Petugas Gabungan

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *