oleh

Ketua DPRD Malinau Desak Pemkab Malinau Prioritaskan Vaksin untuk Masyarakat

benuanta.co.id, MALINAU – Tahap penanganan Covid-19 menjadi perhatian serius DPRD Malinau. Salah satunya vaksinasi terhadap masyarakat di Malinau.
Ketua DPRD Malinau, Ping ding mengatakan saat ini Pemkab Malinau, tidak boleh hanya terfokus kepada proses penangganan pasien Covid-19 saja, melainkan juga fokus kepada proses vaksinasi kepada masyarakat.

“Memang apa yang dilakukan pemerintah kita sudah sangat baik dalam merawat dan memberikan pelayanan terhadap pasien Covid. Tapi kita juga tidak bisa begini terus, kita juga harus tegas terhadap vaksinasi,” kata Ping, sabtu(28/08/2021).

Menurut Ping, meski saat ini vaksin bukan jaminan untuk terbebas terhadap Covid-19, namun wanita yang juga merupakan Wakil Ketua PKK Kaltara itu, dengan vaksin kebutuhan imun masyarakat jadi lebih kuat dalam menangkal Covid-19.

Baca Juga :  Warga Kuala Lapang Akhirnya Punya Rumah Singgah dan Jalan Penghubung Antar Desa

“Kalau vaksin kan secara medis akan lebih meningkatkan daya kebal kita terhadap virus, sisanya tinggal kita jaga dengan pola hidup sehat, Protokol kesehatan, dan olahraga,” ujarnya lagi.

“Setidaknya dengan memvaksin seluruh warga Malinau lah, warga jadi lebih aman dan tidak perlu PPKM yang sebenarnya PPKM itu, akan berbenturan dengan urusan perut masyarakat,” imbuhnya.

Baca Juga :  Tak Ingin Ada Masalah, Wagub Ingatkan Kontraktor Berhati-hati dalam Mengerjakan Proyek

Meski hal itu sebenarnya agak sulit dilakukan karena kebijakan Pemerintah Daerah akan berbenturan dengan kebijakan pemerintah pusat, namun Ping berharap Pemkab Malinau bisa mencari solusi dalam menghadapi hal itu.

“Kesulitan Pemkab saat ini ialah, Pemkab tidak memiliki kebijakan dalam mencari vaksin sendiri. Namun dengan melihat konsisi pandemik di Malinau, saya harap pemerintah pusat juga memberi kewenangan kepada pemerintah daerah dalam mencari kebutuhan vaksin untuk masyarakat,” tutupnya. (*)

Baca Juga :  Bermodal Bambu, Pengrajin Malinau Sukses Buat Kerajinan Tangan Laris di Pasaran

Reporter : Osarade
Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *