oleh

Kebakaran di Ruang Keuangan RSUD Nunukan, Banyak Berkas Penting Lenyap, Polsek Turun Tangan

benuanta.co.id, NUNUKAN – Kebakaran yang terjadi di Ruang Keuangan RSUD Nunukan, kemarin malam, Jumat 27 Agustus 2021, nyaris menghanguskan gedung. Beruntung api berhasil diantisipasi lebih cepat.

Direktur RSUD Nunukan, dr. Dulman mengatakan, kejadian tersebut sudah dilaporkan ke Polsek Nunukan untuk dilakukan investigasi penyebab kebakaran. Nantinya Polsek akan memasang police line di area kebakaran dan mencari saksi ahli, apakah saksi ahli dari kelistrikan atau yang lainnya, agar diketahui apa penyebab dari kebakaran. Apakah dari listrik atau dari yang lainnya.

Baca Juga: RSUD Nunukan Nyaris Ludes Terbakar, Api Berasal dari Ruang Keuangan

Di Ruang Keuangan RSUD Nunukan ini  banyak berkas-berkas penting yang terbakar, jadi agar tidak rancu dan banyak kesimpangsiuran informasi serta praduga, maka semua akan diserahkan ke Polsek untuk melakukan penyidikan agar lebih lanjut. “Jadi saya harus melaporkan juga berdasarkan saksi ahli dan hasil investigasi,” kata dokter Dulman, Sabtu (28/8/2021).

Baca Juga :  Kaltara Dapat 44.000 Dosis Vaksin Pfizer

Dari monitor CCTV yang berada di ruangan sekuriti RSUD Nunukan, terpantau adanya asap di dalam ruangan kantor keuangan. Melihat hal itu, kesigapan sekuriti langsung meminta bantuan dari orang-orang yang berada di sekitar,sehingga api cepat dipadamkan dan tidak menyebar ke ruangan lain. Pemadaman menggunakan tabung APAR (Alat Pemadam Api Ringan) yang tersedia di RS Nunukan.

Baca Juga :  Kawasan Industri Hijau Dibangun di Kaltara, Gubernur: Pemprov Menyambut Baik

“Api lumayan besar terlihat dari beberapa meja dan AC yang juga ikut meleleh karena terbakar, sampai plafon juga ikut terbakar, dan banyak tumpukan kertas-kertas dokumen yang juga ikut terbakar,” jelasnya.(*)

Reporter: Darmawan
Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *