oleh

Kendaraan Alat Berat Baru Dikerahkan Buka Jalan di Pelosok Desa Malinau

benuanta.co.id, MALINAU – Bupati Malinau Wempi W Mawa, menyerahkan sejumlah kendaraan alat berat secara simbolis kepada Dinas PUPR-PERKIM Kabupaten Malinau, Jumat (27/8/2021)

Alat berat yang diberikan berupa 2 unit Ekskavator, 1 unit buldozer dan 1 unit motor grader yang nantinya akan digunakan sebagai sarana baru dalam membantu pembangunan desa-desa di Kabupaten Malinau.

“Saya harap dengan adanya penambahan alat berat ini kita akan semakin mempermudah pembangunan dan pembukaan jalan baru yang ada di daerah pelosok Malinau,” kata Bupati Malinau Wempi W Mawa.

Baca Juga :  Pertanian Malinau Berpotensi Menjadi Andalan Nasional, Wagub Kaltara bakal Siapkan Rencana Induk

Wempi mengungkapkan, sejumlah kendaraan alat berat itu akan di tempatkan di beberapa kecamatan. Seperti Long Pada, Sungai Boh dan Mentarang Hulu.

“Karena akan di tempatkan di kecamatan, saya harap warga di sana juga bisa menjaga alat ini agar selalu dalam kondisi baik dan bisa selalu dimanfaatkan sebagai alat pendukung pembangunan di sana,” ujarnya.

Baca Juga :  Polres Malinau Laksanakan Kegiatan Akabri 1999 Peduli

Di sisi lain, Kepala Dinas PUPR-PERKIM Malinau Dr. Tomy Labo,.SE,.M.Si menerangkan unit kendaraan alat berat ini merupakan hasil pengajuan permohonan PUPR yang teranggarkan pada tahun 2021. Sebagai alat pendukung perencanaan pembangunan desa-desa di Kabupaten Malinau.

“Yang teranggarkan ini Rp 14 miliar dan nanti diperubahan kita akan mengajukan lagi, Karena beberapa alat berat yang kita tempatkan masih membutuhkan pasangan alat berat lainnya, seperti buldozer,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Sukses Jalankan TMMD, Kodim 0910/Malinau Harap Pemda Melanjutkan Pekerjaan

Reporter  : Osarade

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *