oleh

Bupati KTT Berharap Harmonisasi & Sinergitas antara Pemkab dan DPRD

DEMI KESEJAHTERAAN MASYARAKAT KABUPATEN TANA TIDUNG

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Harmonisasi dan sinergitas itu perlu dilakukan. Pesan itu disampaikan Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali saat memimpin Rapat Harmonisasi Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tana Tidung, yang didampingi Sekretaris Daerah Kabupaten Tana Tidung (KTT), Said Agil dan Dandim 0914, Kepala OPD, dan Kapolsek Sesayap, di Ruang rapat Wakil Bupati Tana Tidung, Kamis 26 Agustus 2021.

Sebab dengan harmonisasi, roda pemerintahan dapat berjalan dengan baik. Begitu juga dengan sinergitas antara pemerintah daerah dengan DPRD KTT juga perlu dilakukan.

Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali

“Bermula dari pelaksanaannya sinergitas dalam pembangunan mulai dari tingkat pusat, provinsi, hingga kabupaten/kota ini penting dengan tetap mempertimbangkan kearifan lokal dan kebutuhan masyarakat. Dalam hal ini kita melihat dari sudut pandang pada prinsip-prinsip pembangunan yang holistik, tematik, terintegrasi dan spasial, serta dapat bermanfaat bagi peningkatan kesejahteraan masyarakat Kabupaten Tana Tidung,” urai Bupati Ibrahim Ali.

Baca Juga :  Ibrahim Ali Resmi Buka Turnamen Sepak Bola Karang Taruna Cup 2021

Oleh karena itu, Bupati Ibrahim Ali berharap dengan adanya sinergitas dan harmonisasi terus dipupuk dan bisa dijalankan beriringan. Harmonisasi dan sinergitas yang solid dapat memacu semangat pembangunan di Kabupaten Tana Tidung.

Pertemuan tersebut membahas tentang usulan-usulan pembangunan infrasturuktur jalan/bangunan/listrik, serta bantuan perikanan/perkebunan, berupa bibit ikan, pupuk, dan lainnya, yang telah disampaikan oleh masyarakat kepada DPRD. Tetapi diakui masih banyak yang belum diakomodir oleh pemerintah kabupaten (Pemkab).

“Untuk hal yang belum sempat kami akomodir, yaitu dalam hal ini Pemerintah Daerah karena penanganan Covid-19 di Kabupaten Tana Tidung masih kita fokuskan, dan tentunya kita semua menginginkan yang terbaik demi Kabupaten Tana Tidung tercinta,” ucap Bupati.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Buka Kejuaraan Pencak Silat Pelajar KTT Open 2021

Orang nomor satu di Kabupaten Tana Tidung ini juga menyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada masyarakat dan DPRD yang telah memberikan usulan-usulan membangun kepada Pemerintah Daerah.

“Saya sebagai Bupati dan Bapak Hendrik Sebagai Wakil Bupati mengucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada masyarakat dan DPRD Kabupaten Tana Tidung yang telah memberikan usulan-usulan yang membangun demi terwujudnya Kabupaten Tana Tidung yang maju sebagaimana visi misi kami, yaitu Terwujudnya Tana Tidung bermartabat, sejahtera, indah dan humanis (Bersih),” ucap Bupati Ibrahim Ali yang disambut tepuk tangan riuh rendah dari undangan yang hadir.

Pria yang sebelumnya menjabat Ketua DPRD KTT ini berharap kedepannya antara pemerintah daerah dan DPRD Kabupaten Tana Tidung semakin kompak dan solid dalam menjalankan kewajiban secara harmonis.

Baca Juga :  Tunggu Jadwal Dari Kemendikbud, Tes P3K Diprediksi Hingga Tahun 2022

“Kita semua mengharapkan yang terbaik dan yang paling terpenting adalah antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Tana Tidung agar semakin kompak dan solid demi Kabupaten Tana Tidung yang kita cintai ini,” pesan Ibrahim Ali.

Selanjutnya Ketua DPRD KTT, Jamhari menginginkan agar lembaga eksekutif dan yudikatif dapat berjalan secara harmonis. Hal-hal yang menjadi masukan atau keluh kesah, agar disampaikan dalam forum tersebut.

“Kita semua menginginkan agar lembaga eksekutif dan yudikatif dapat berjalan secara harmonis, tentunya dengan menjalin hubungan yang erat antara pemerintah daerah dengan DPRD Kabupaten Tana Tidung,” tuturnya.(bn3)

 

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *