oleh

TMMD 2021, Kodim Malinau Akan Buka Jalan yang Hubungkan 2 Desa

benuanta.co.id, MALINAU – Dalam rangka Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) 2021, Komando Distrik Militer (Kodim) 0910/Malinau berencana menghubungkan Desa Tanjung Lapang dan Kuala Lapang.

Hal tersebut diawali dengan menggelar kegiatan Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) bersama dengan Danrem 092/Maharajalila, Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Kamis (26/8/2021).

Kegiatan tersebut juga dihadiri oleh Bupati Malinau, Wempi W Mawa, SE, ketua DPRD Malinau, Ping Ding dan Kepala Badan Pegawai Daerah Malinau, Kristian.

Baca Juga :  UMKM di Malinau Dinilai Tumbuh Sehat, Ini Kata Pelaku UMKM

Komandan Kodim 0910/Malinau, Letkol Inf Sofwan Nizar,.S.Sos,.M.Han mengatakan, saat ini persiapan TMMD Malinau sudah hampir 100 persen selesai dan tinggal menjalankan teknis yang ada di lapangan.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan pembangunan dari komando atas kita, oleh karena itu kita juga harus mempersiapkan detail kegiatan ini agar bermanfaat langsung kepada masyarakat Malinau,” kata Dandim, Kamis (26/8/2021)

Baca Juga :  Wagub Kaltara Tegaskan Kepala Daerah Ambil Bagian Program Pembangunan Pemerintah Provinsi

Dandim menjelaskan, kegiatan TMMD akan berjalan selama 30 hari dengan membangun jembatan, pembangunan rumah singgah, dan pembukaan jalan sepanjang 1,1 Km.

“Kegiatan ini akan dibuka mulai 15 September hingga 14 Oktober 2021. Namun karena pembangunan sasaran fisik kita cukup banyak dan perlu evaluasi, jadi kita akan melakukan pra TMMD seminggu sebelum dibuka,” jelasnya.

Dalam kegiatan TMMD tersebut, Dandim membeberkan akan menyasar 2 desa di Kabupaten Malinau yakni Tanjung Lapang dan Kuala Lapang. Masyarakat di kedua desa juga sangat mengharapkan jalan tersebut bisa segera dibuka karena lebih ekonomis saat membawa hasil tani

Baca Juga :  Bermodal Bambu, Pengrajin Malinau Sukses Buat Kerajinan Tangan Laris di Pasaran

“Anggaran kita akan mengandalkan dari anggaran komando atas Mabes pusat dan juga akan dibantu oleh anggaran APBD daerah,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Matthew/Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *