Seleksi Hampir Rampung, Tarakan dan KTT Kurang Peminat P3K

benuanta.co.id, TARAKAN – Jadwal Pelaksanaan Seleksi Pengadaan Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) untuk jabatan fungsional guru pada pemerintah daerah tahun 2021 telah mencapai persiapan yang hampir matang.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Penanggung Jawab Pelaksanaan Seleksi P3K Kalimantan Utara, Sudarsono yang mengatakan seleksi akan dimulai pada tanggal 30 Agustus hingga 3 September 2021 mendatang.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2011 votes

“Kalau kita ini difokuskan untuk pelaksanaannya saja. Saat ini persiapannya sudah 85 persen lah,” ungkap Sudarsono kepada benuanta.co.id, Kamis (26/8/2021).

Baca Juga :  Libur Lebaran 2024 Telah Usai, Pj Wali Kota Sidak Pegawai Pemkot di Hari Pertama Kerja

Dia menjelaskan, pelaksanaan seleksi P3K ini akan dilangsungkan di lima kabupaten dan kota di Kaltara dengan jumlah paling banyak berada di Kabupaten Nunukan.

“Paling banyak saat ini Nunukan memang, yang sedikit itu Tarakan dan KTT,” jelasnya.

Sudarsono menambahkan, total pendaftar yang ketahuinya dari seluruh jenjang Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Sekolah Menengah Atas (SMA) berjumlah 1.599 orang. Kendati demikian, pihaknya belum mengetahui secara pasti total peserta yang lolos seleksi.

Baca Juga :  Pemilik Tagih Janji Setelah Tanah Dijadikan Jalan Pemakaman Covid-19

“Kita tinggal menunggu Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan dari pusat berapa jumlah yang lolos, karena saya juga belum mengetahui pasti,” imbuhnya.

Kabid Pembinaan dan Ketenagaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kaltara ini juga menjelaskan untuk seleksi nantinya sudah diatur oleh kementerian pusat.

“Untuk pelaksanaannya nanti seluruh peserta akan mengikuti aturan dari pusat dan itu serentak se-Indonesia kita semua sama,” tandasnya. (*)

Baca Juga :  Momen Lebaran, 13 Ribu Penumpang Padati Pelabuhan Malundung 

 

Reporter : Endah Agustina

Editor : Yogi Wibawa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *