oleh

Pencuri Apes, Gondol Dua Unit Iphone, Pelaku Malah Jual ke Pemilik Aslinya

benuanta.co.id, TARAKAN – Nekat mencuri dua unit Iphone XS Max, pria berinisial BD (27) terpaksa harus berurusan dengan aparat penegak hukum. Pasalnya, usai mencuri dan berharap mendapatkan pelanggan yang akan membeli hasil curiannya, pria tersebut malah bertemu dengan pemilik aslinya dan langsung diamankan kepolisian, Selasa (24/8/2021)

Kapolres Tarakan, AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengatakan, pihaknya telah mendapatkan laporan terjadinya tindak pidana pencurian dari pelapor berinisial YR.

Pencurian itu terjadi Senin (23/8/2021) lalu, ketika pelapor YR meninggalkan barang berharga berupa 2 unit Iphone XS Max saat hendak tidur di malam hari. Namun ketika pukul 03.00 Wita, pelapor yang terbangun menyadari kedua hpnya sudah hilang disertai jendela kamar yang semula terkunci rapat menjadi terbuka lebar.

Baca Juga :  Kasus Pedagang Dipukul Preman Jadi Tersangka Tak Profesional, Kanit Reskrim Dicopot

Akibat kejadian itu, pelapor pun segera mengumumkan kejadian kehilangan dua unit HP tersebut ke media sosial untuk meminta pertolongan publik.

Keesokan harinya, Selasa (24/8/2021) pukul 14.00 Wita. Saksi berinisial DO didatangi oleh seorang pria berperawakan kurus tinggi yang menawarkan Iphone XS Max dengan harga Rp 800 ribu.

Mengetahui hp yang ditawarkan pelaku harganya sangat jauh berbeda dengan yang aslinya, saksi pun merasa curiga. Lalu berpura-pura membeli dan pelaku diminta menunggu oleh saksi, dengan alasan ingin mengambil uangnya terlebih dahulu.

Baca Juga :  Pembeli BBM Banyak Bawa Jeriken, 3 SPBU Kena Teguran Tertulis 

Saksi yang bergegas menuju rumah sepupunya dan menceritakan kejadian tersebut, lalu menemukan bahwa telah ada orang yang mengumumkan kehilangan Iphone XS Max serupa.

“Saksi menghubungi pelapor (YR) lalu keduanya segera mendatangi penjual Iphone tersebut untuk memastikan bahwa HP tersebut adalah miliknya. Dan YR pun yakin bahwa itu adalah miliknya karena password yang digunakannya sama,” jelas Aldi.

Baca Juga :  Atletik Kaltara Belum Tunjukkan Hasil Terbaik di Dua Nomor Pertandingan PON XX Papua

Pelaku kemudian disuruh untuk menunggu lagi, dan YR kembali berpura-pura untuk mengambil uang. Namun bukannya uang tunai yang dibawa oleh YR, melainkan membawa 3 personel Polisi untuk mengamankan pelaku.

“Pelapor kembali ke lokasi pelaku dengan membawa 3 personel kepolisian tidak berseragam sekitar pukul 15.15 Wita dan berhasil mengamankan pelaku beserta barang bukti. Saat ini BD telah diamankan dan ditahan di Rutan Polres Tarakan,” tutupnya. (*)

 

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *