AC Milan Datangkan Pietro Pellegri Dari Monaco

Jakarta – AC Milan melanjutkan langkah aktif mereka berbelanja di bursa transfer musim panas ini dengan mendatangkan Pietro Pellegri dari AS Monaco, demikian diumumkan klub Italia itu pada Rabu.

Melalui laman resminya, Milan menyatakan Pellegri datang berstatus pemain pinjaman dari Monaco disertai opsi permanen yang menjadi kewajiban apabila kondisi tertentu tercapai.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Penyerang berusia 20 tahun itu akan mengenakan jersey merah hitam bernomor punggung 64.

Baca Juga :  Muhammad Ferarri dan Rachmat Irianto Susul Timnas ke Vietnam

Pellegri merupakan salah satu pemain termuda yang pernah menjalani debut di Liga Italia Serie A saat tampil untuk Genoa dalam usia 15 tahun dan 280 hari pada 22 Desember 2016.

Ia kemudian diboyong Monaco dari Genoa pada 2018 lalu dengan harga 25 juta euro (sekira Rp423,8 miliar) dan selama berada di klub itu ia membukukan total 23 penampilan di semua kompetisi dan mencetak dua gol.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Pellegri menjadi rekrutan kedelapan Milan dalam bursa transfer musim panas ini setelah mereka membeli kiper Mike Maignan, penyerang Olivier Giroud dan bek sayap Fode Ballo Toure.

Milan juga menunaikan kewajiban mereka mempermanenkan bek tengah Fikayo Tomori dari Chelsea serta gelandang muda Sandro Tonalli dari Brescia.

Selain itu, Milan juga sudah memperpanjang kontrak peminjaman Brahim Diaz selama dua musim ke depan serta meminjam bek sayap Alessandro Florenzi dari AS Roma.

Baca Juga :  Egy Pastikan Indonesia Siap Berikan yang Terbaik saat Hadapi Vietnam

Awal pekan ini, Milan mengawali kiprahnya di Liga Italia dengan memetik kemenangan tipis 1-0 di markas Sampdoria dan menempati peringkat kedelapan klasemen sementara.

Tim besutan Stefano Pioli itu selanjutnya akan melakoni laga kandang pertama musim ini saat menjamu Cagliari di San Siro pada Minggu (29/8) nanti. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *