Tottenham Tebus Pape Matar Sarr dari Metz Seharga Rp288 miliar

Jakarta – Klub Liga Premier Inggris Tottenham Hotspur resmi menebus gelandang muda Metz Pape Matar Sarr seharga 14,6 juta poundsterling atau sekitar Rp288 miliar.

Dikutip dari Sky Sports, Rabu, Pape Matar Sarr sudah menjalani tes medis pada Selasa (24/8) sebelum akhirnya diresmikan Tottenham dengan durasi kontrak selama 6 tahun.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1566 votes

Meskipun sudah resmi diboyong oleh Tottenham, Sarr tidak akan langsung bergabung dengan skuad asuhan Nuno Espirito Santo dan akan tetap bermain untuk Metz selama musim ini.

Baca Juga :  Ragnar Sebut Kemenangan 3-0 lawan Vietnam Berkat Kerja Keras Tim

Hal ini merupakan kesepakatan di mana Tottenham akan kembali meminjamkan Sarr kepada Metz sampai musim 2021/2022 berakhir.

Sarr diharapkan bisa membantu Metz bertahan di Ligue 1 Prancis musim ini setelah pada tiga pertandingan awal sama sekali gagal meraih kemenangan.

Diperkirakan Pape Matar Sarr akan hadir ketika pertandingan antara Tottenham melawan Watford di Liga Premier Inggris pada Sabtu (28/8) dan melewatkan laga antara Metz kontra Clermont.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Pape Matar Sarr datang ke Metz pada 2020 dan berhasil membukukan 28 penampilan serta menyumbangkan 4 gol dan 1 assist.

Kegemilangan pemain berusia 18 tahun itu bersama Metz membuatnya dirinya mendapatkan panggilan membela tim nasional Senegal pada awal 2021 lalu. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *