Satu Rumah di Sebengkok AL Nyaris Hangus Terbakar

benuanta.co.id, TARAKAN – Kebakaran kembali menimpa warga RT 6 no 116, Sebengkok AL sekira pukul 12.03 Wita, yang nyaris menghanguskan satu rumah. Si jago merah itu bermula dari terbakarnya dinding dapur dan peralatan masak, Rabu (25/8/2021).

Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan (PMK) Kota Tarakan yang menerima laporan dari masyarakat langsung bergegas menuju Tempat Kejadian Kebakaran (TKK) dan tiba pukul 12.10 Wita.

Kasi PMK dan Penyelamatan Tarakan Irwan, SE mengungkapkan bahwa pihaknya langsung mengamankan lokasi dan sigap memadamkan api hingga selesai pukul 12.40 wita.

Baca Juga :  Arus Balik di Bandara Juwata Tarakan Meningkat dari Tahun Lalu

“Obyek yang terbakar sudah dipadamkan dan dapat dicegah oleh anggota Tarakan Fire Rescue Sektor Barat langsung pada obyek yang terbakar (Dinding Dapur dan Peralatan Masak),” kata Irwan kepada benuanta.co.id pada Rabu, (25/8/2021).

Tak hanya sebatas memadamkan, Irwan dan jajarannya pun memberikan edukasi kepada para Ibu Rumah Tangga (IRT) di Kompleks Perumahan TNI AL mengenai cara penanganan kebakaran pada kompor dan saat melakukan pekerjaan di dapur.

Baca Juga :  Terdakwa Tipikor Pembangunan Rumah Kuliner Kotaku Dituntut Pidana 2,6 Tahun

“Pemadaman berjalan aman dan terkendali, selanjutnya kami langsung memberikan edukasi,” tutup Irwan.(*)

Reporter : Kristianto Triwibowo

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *