oleh

Digadang-gadang Terbesar di Indonesia, Pembangunan SPN Kaltara Ditargetkan Rampung 2023

benuanta.co.id, MALINAU – Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) Irjen Pol, Drs Bambang Kristyono, M.Hum, meninjau proses pembangunan Sekolah Polisi Negara (SPN) yang ada di Kabupaten Malinau.

Saat melakukan peninjauan, Kapolda Kaltara juga menyempatkan diri berkeliling di SPN untuk melihat langsung proses tahap pembangunan bangunan baru dan renovasi bangunan lama.

“Untuk proses pembangunan dan renovasi bangunan ini sudah berjalan dari akhir tahun lalu dengan menggunakan kucuran anggaran dari Polri,” kata Kapolda Irjen Pol, Drs Bambang Kristyono, M.Hum, Rabu (25/8/2021).

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Jenderal bintang dua ini mengatakan SPN Kaltara ini nantinya akan digunakan sebagai tempat latihan serta pendidikan untuk polisi-polisi baru. “Kalau target kita harapkan selesai pada tahun 2023 nanti atau lebih cepat, agar bisa digunakan sebagai wadah generasi Kaltara dalam meniti karir di kepolisian,” ujarnya.

Pembangunan SPN Kaltara yang digadang-gadang akan menjadi SPN terbesar di Indonesia ini, nantinya juga diharapkan akan dilengkapi dengan sarana fasilitas pendukung. Seperti tempat latihan menembak, latihan fisik dan fasilitas pendukung lainnya.

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

“Dengan luas tanah SPN, tentu kita upayakan untuk perlengkapan latihan lainnya. Mengingat SPN ini akan menjadi wadah bagi generasi polisi kita,” tutupnya. (*)

Reporter: Osarade

Editor: Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *