BMKG : Kaltara Masih Berpotensi Hujan dan Petir hingga Kamis

benuanta.co.id, TARAKAN – Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Tarakan memperkirakan Kalimantan Utara (Kaltara) berpotensi hujan sedang dan lebat hingga Kamis (26/8/2021).

Prakirawan BMKG Tarakan, William Sinaga Pada Rabu (25/8/2021) potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang terjadi pada sore, malam dan dini hari di wilayah Krayan, Krayan Selatan, Sungai Boh, Kayan Hilir, Malinau, Malinau Selatan Hilir, Pujungan, Sesayap, Tanjung Palas Utara, Peso, Tarakan, Bunyu dan sekitarnya.

Sedangkan potensi hujan sedang hingga lebat disertai petir dan angin kencang pada Kamis (26/8/2021), terjadi pada siang dan malam hari di wilayah Malinau Selatan Hulu, Sungai Boh, Kayan Hilir, Pujungan, Tanjung Palas Utara, Tana Lia, Tana Tidung, Bahau Hulu dan sekitarnya.

Baca Juga :  Dishub Kaltara Lakukan Ramp Check 55 Armada di Pelabuhan Tengkayu I

Selain itu, pada Rabu (25/8/2021), Kabupaten Malinau berpotensi hujan petir disertai angin kencang pada malam hari, sedangkan Kota Tarakan juga berpotensi pada dini hari, Kabupaten lainnya hanya hujan ringan dan awan tebal.

Selanjutnya pada Kamis (26/8/2021), Tana Tidung berpotensi hujan petir pada malam hari, Malinau hujan sedang, lalu Tarakan dan Nunukan hujan ringan. Sedangkan Bulungan cerah berawan.

Baca Juga :  BMKG Prediksi Hujan Lebat di Malam Hari, Catat Wilayahnya 

“Masyarakat diharapkan tetap waspada dan mengantisipasi terjadinya hujan deras disertai petir dan anging kencang, membawa pelindung hujan seperti payung dan mantel saat beraktifitas di luar rumah,” tutupnya. (*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *