Tekuk Getafe 1-0, Sevilla Puncaki Klasemen Sementara Liga Spanyol

Jakarta – Sevilla meraih kemenangan dramatis 1-0 saat bertandang ke Getafe dalam pertandingan pekan kedua La Liga di Stadion Alfonso Perez, Senin (Selasa dini hari WIB), yang membawa mereka ke puncak klasemen sementara.

Tim tuan rumah Getafe memberikan ancaman lebih dahulu kepada Sevilla melalui tendangan Carles Alena pada menit kedua, tetapi belum tepat sasaran, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1569 votes

Sevilla melancarkan serangan balasan melalui Fernando. Hanya saja tendangan Fernando juga masih melenceng dari target.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Kedua tim sama-sama berusaha menekan pertahanan lawan, tetapi tidak ada peluang gol yang tercipta hingga pertengahan babak pertama.

Getafe kembali mendapatkan kesempatan membobol gawang Getafe pada menit ke-25 lewat sundulan Mathias Olivera. Namun, upaya Olivera belum membuahkan hasil.

Pada menit ke-33, Alejandro Gomez melepaskan tendangan keras di depan gawang Getafe. Upaya Gomez itu coba disambar Jules Konde, tetapi gagal membuahkan hasil.

Baca Juga :  Atlet Panahan PON Kembali Ukir Prestasi Lewat Hasil Tryout di Yogyakarta

Tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Selepas turun minum, Damian Suarez kembali menebar ancaman kepada Sevilla. Setelah menusuk ke dalam, Suarez melepaskan tendangan kaki kanan yang masih melayang di atas mistar.

Bek Diego Carlos membuang peluang emas bagi Sevilla pada menit ke-75. Umpan sepak pojok Juan Iglesias disundul dengan baik oleh Carlos, tetapi kiper David Soria masih sigap dan menepis peluang gol tersebut.

Youssef En-Nesyri membobol gawang Soria pada menit ke-82. Namun, gol itu dianulir VAR karena sang pemain sudah terlebih dahulu dalam posisi offside.

Pemain pengganti Erik Lamela jadi pahlawan kemenangan Sevilla setelah mencetak gol dramatis pada menit ke-90+3 setelah memanfaatkan bola rebound dari tendangan Rafa Mir yang membentur tiang.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Kemenangan ini membuat Sevilla memuncaki klasemen sementara Liga Spanyol dengan mengumpulkan enam poin, sedangkan Getafe belum mengumpulkan satu poin pun dan harus berada di peringkat 18. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *