Pembangunan Infrastruktur di Nunukan Tetap Jalan di Tengah Pandemi Covid-19

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah Kabupaten Nunukan di tahun anggaran 2021 ini tetap mengalokasikan anggaran untuk pembangunan sarana infrastruktur.

Sarana infrastruktur seperti rekontruksi Jalan Bukit Cinta Kelurahan Nunukan Tengah, rekontruksi jalan menuju Kantor Kelurahan Nunukan Timur (lanjutan), rekontruksi Jalan Damai Persemaian – Kampung Pisang, rekontruksi Jalan Lale Salo – Lapri Sebatik Utara, rekonstruksi Jalan Pada Idi Kecamatan Sebatik, rekonstruksi Jalan Poros Tengah Pulau Sebatik, pembangunan Jalan Abdul Majid Sebatik Tengah, pembangunan Jalan RT. 01 Mansapa, Nunukan Selatan, pembangunan Jalan Buduk Kubul menuju Long Puak Kecamatan Krayan, pembangunan Jalan Long Umung – Wa Yagung, Kecamatan Krayan, yang dibangun menggunakan dana Dana Insentif Daerah (DID).

Sedangkan infrastruktur yang sumber pendanaanya dari Dana Alokasi Khusus (DAK) penyiapan badan jalan dan galian tanjakan rekonstruksi Jalan Panamas menuju Kantor Kelurahan Mansapa, pekerjaan menghampar LPB rekontruksi Jalan dalam kota Sembakung Atulai, pembangunan Jalan Long Bawan Terang Baru – Pa’ Padi Kecamatan Krayan, dan pembangunan Jalan Pagar – Sembakung, serta pembangunan Jembatan BNI Griya Kecamatan Nunukan. Sedangkan infrastruktur yang pembangunannya dibiayai oleh APBD Kabupaten Nunukan adalah peningkatan jalan menuju Kantor Kejaksaan Negeri Nunukan.

Baca Juga :  Pemda Nunukan Paparkan Realisasi Capaian Kinerja IKU ke DPRD

Dikatakan Bupati Nunukan Hj. Asmin Laura Hafid, meskipun sebagian besar anggaran tersedot untuk penanganan covid – 19, namun Pemerintah Kabupaten Nunukan akan tetap mengalokasikan anggaran. Infrastruktur yang dibangun selama masa pandemi merupakan usulan dari masyarakat yang sifatnya mendesak.

“Jika ada proyek yang tetap dilaksanakan di tengah situasi pandemi ini karena memang mendesak dan sangat dibutuhkan masyarakat, pendanaannya sebagian besar juga dari APBN. Itu pun lebih diutamakan pembangunan jalan, karena kita ketahui bersama bahwa jalan adalah pembuka aktivitas ekonomi,” kata Laura, Selasa (24/8/2021). (*)

Baca Juga :  Bupati Laura Smpaikan LKPj Anggaran 2023 ke DPRD Nunukan

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *