oleh

KONI Malinau Berharap Cabor Unggulan Ikut Dipertandingkan di PON XX Papua

benuanta.co.id, MALINAU – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Malinau mengharapkan cabang olahraga (cabor) unggulan banyak dipertandingkan  di Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua mendatang.

Ketua KONI Kabupaten Malinau, Tomy Labo mengatakan saat ini KONI Malinau memiliki beberapa Cabor unggulan yang nantinya diharapkan mendapat persiapan lebih dari para pengurus Cabor KONI Malinau.

“Untuk persiapan itu kita lebih prioritaskan para pengurus yang ambil andil, dan kita sebagai inti pengurus tinggal mempersiapkan anggaran dan kita harap anggaran itu nantinya dapat diberikan Pemerintah Daerah (Pemda) untuk mengakomodasi kebutuhan para atlet,” kata Tomy, Selasa (24/8/2021).

Baca Juga :  MU Juara Grup F Meski Ditahan Imbang Young Boys 1-1

Meski Cabor yang akan dipertandingkan di PON XX Papua 2021 ini masih belum jelas. Tomy berharap Cabor unggulan KONI Malinau yang nantinya banyak dipertandingkan dalam ajang tersebut.

“Kalau PON biasanya akan mempertandingkan 32 Cabor, kalau untuk PON Kaltara ini belum jelas ada berapa Cabor. Tapi Informasi terbarunya ada 12 Cabor yang dipertandingkan di PON Kaltara,” harapnya.

Baca Juga :  Juventus Torehkan Kemenangan Penting Usai Telan Genoa 2-0

“Untuk prestasi kita banyak mendapatkannya di Cabor sepak bola, panahan dan bela diri. Tentu kita harap Cabor – Cabor ini juga akan ada dipertandingkan nantinya,” bebernya.

Sedangkan untuk anggaran, Tomy mengungkapkan saat ini pihaknya masih mengajukannya kepada pihak Pemda dan kembali berharap agar dicairkan sesegera mungkin. Hal itu dilakukan bertujuan untuk lebih cepat mempersiapkan para atlet yang akan ikut serta dalam PON nantinya.

Baca Juga :  Kempo Kaltara Bertanding di E-Kata Nasional Championship, Optimis Raih Emas

“Dibilang buru-buru ya nggak juga. Tapi kita berharap sedikit banyaknya Pemda juga dapat membantu kita melalui proposal kita dan kita harap Pemda bisa merealisasikannya,” tutupnya. (*)

Reporter : Osarade

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *