oleh

Veretout Bawa Roma Raih Kemenangan Pertama Era Jose Mourinho

Jakarta – Dua gol Jordan Veretout membawa AS Roma menang 3-1 atas bekas klubnya Fiorentina pada pertandingan pembuka musim mereka, Minggu waktu setempat.

Kemenangan tersebut juga menjadi kemenangan pertama Jose Mourinho sebagai pelatih Serie A dalam pertandingan di mana kedua tim harus bermain dengan 10 orang.

Penjaga gawang Fiorentina Bartlomiej Dragowski mendapat kartu merah langsung karena melanggar pemain baru Roma Tammy Abraham pada menit ke-17 yang membuat pelatih tim tamu Vincenzo Italiano kebingungan.

Baca Juga :  Razgatlioglu Amankan Pole Position Race 1 di Sirkuit Mandalika

Roma memanfaatkan kelebihan pemain dalam laga di Stadio Olimpico itu manakala Henrikh Mkhitaryan memecah kebuntuan pada menit ke-26. Tuan rumah pun masuk babak kedua dengan posisi mendikte laga.

Situasi berbalik ketika Nicolo Zaniolo yang kembali lagi bermain setelah lebih dari setahun absen karena cedera yang panjang, malah mendapatkan kartu kuning kedua.

Baca Juga :  Race 1 WSBK di Mandalika Ditunda Karena Cuaca buruk

Dia pun dikeluarkan tepat setelah turun minum, sebelum Nikola Milenkovic menyamakan kedudukan pada menit ke-60.

Imbang dalam skor dan jumlah pemain, Roma meningkatkan tempo permainan di mana Mkhitaryan mengumpan Veretout untuk memulihkan keunggulan tuan rumah, sebelum pemain Prancis itu mengubah skor menjadi 3-1 sebelas menit menjelang pertandingan ini selesai.

Dalam pertandingan lainnya hari in, dua gol dari Lorenzo Insigne dan Eljif Elmas membawa Napoli menang 2-0 atas Venezia di Naples.

Baca Juga :  Timnas Indonesia Ditundukkan Afghanistan 0-1

Uniknya tuan rumah Napoli harus bermain dengan sepuluh orang sejak menit ke-23 setelah Victor Osimhen diusir keluar lapangan karena mendapatkan kartu merah, demikian Reuters. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *