oleh

Pemkab Tana Tidung Teken MoU dengan UT Negeri Tarakan untuk Tingkatkan SDM

TANA TIDUNG – Wakil Bupati Tana Tidung, Hendrik menghadiri peresmian Gedung baru Universitas Terbuka (UT) Negeri Tarakan, Senin, 23 Agustus 2021. Dalam kesempatan itu, Wabup Hendrik juga mewakili Pemkab Tana Tidung menandatangani MoU untuk kerja sama di bidang pendidikan dan tingkatkan SDM.

Peresmian dilakukan secara langsung oleh Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Drs. H. Zainal Arifin Paliwang SH M.Hum, dengan ditandai pengguntingan pita oleh Gubernur dan Kepala Daerah se-Kaltara dan penandatanganan prasasti oleh Gubernur Kaltara.

Pemkab Tana Tidung, kata Hendrik tentu mengapresiasi dan mendukung penuh terobosan tersebut. Harapannya, dengan eksisnya perguruan tinggi di Kaltara diharapkan bisa meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) yang mampu berdaya saing tinggi.

Baca Juga :  Bupati Ibrahim Ali Tinjau Pembangunan Gedung Serbaguna DPRD¬†

“Peresmian gedung UT dihadiri langsung oleh Gubernur Kaltara serta kepala daerah se Kaltara. Selain peresmian, kita juga tadi telah mengadakan penandatanganan Memorandum of Understanding (MOU),” ujar Wakil Bupati saat dikonfirmasi melalui ponsel pintarnya.

Selain itu, UT yang sudah menginjakkan kakinya di Kaltara sejak 2016 lalu, diyakini mampu menopang kemajuan dan bermitra dengan pemerintah pada bidang pendidikan.

Baca Juga :  Pemkab KTT Gelar Pasar Murah di Tana Lia, Warga Merasa Terbantukan

“Manfaatnya bagi KTT tentu ada. Misalnya pegawai kita yang berkeinginan melanjutkan studinya di tingkat lebih tinggi bisa memilih kampus ini maupun universitas atau perguruan tinggi lainnya di wilayah Kaltara,” ujar Hendrik.

Wabub menambahkan, Pemkab KTT sejak awal telah berkomitmen membenahi dan meningkatkan bidang pendidikan. Salah satunya dengan menyalurkan beasiswa yang nilainya dinaikkan menjadi satu miliar.

“Dengan adanya beasiswa ini saya melihatnya peluang. Sehingga tidak ada lagi alasan yang menghambat anak-anak KTT untuk mengenyam dunia pendidikan,” terangnya.

Baca Juga :  Ikut Seminar KPK RI, Ibrahim Ali Kuatkan Komitemen Berantas Korupsi

Antusias masyarakat Kaltara, kata Hendrik  menunjukkan kurvanya membaik. Ini terlihat dengan data yang dipaparkan oleh pihak UT. Diketahui, sudah sekitar 6 ribu mahasiswa yang melanjutkan jenjang pendidikannya di UT.

“Angka ini bagus. Artinya mahasiswa yang telah berkuliah di beberapa univetsitas atau perguruan tinggi diharapkan dapat menerapkan kemampuan akademiknya untuk kemajuan dan perkembangan daerahnya masing-masing,” tutupnya.(bn1)

Editor: M. Yanudin

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *