oleh

BMKG Keluarkan Peringatan Hujan Lebat di Beberapa Wilayah Indonesia

Jakarta – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) mengeluarkan peringatan dini prakiraan hujan lebat disertai kilat dan angin kencang yang berpotensi terjadi di beberapa wilayah Indonesia, pada Senin.

Baerdasarkan informasi yang dikutip dari laman BMKG, Senin, di Jakarta, disebutkan bahwa peringatan dini itu untuk Provinsi Bangka Belitung, Bengkulu, Jambi, Lampung, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jawa Barat.

Kondisi serupa juga berpotensi terjadi di Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Kalimantan Utara, Maluku, Papua, Papua Barat, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sumatera Barat, Sumatera Selatan, Sumatera Utara.

Baca Juga :  Polri Proses Laporan Terhadap Natalius Pigai

Dikemukakan BMKG bahwa daerah pertemuan dan perlambatan kecepatan angin (konvergensi) terpantau memanjang di perairan Barat Bengkulu, Kalimantan bagian utara, dari Sulawesi Tenggara hingga Sulawesi Barat, di Maluku, dari Papua Barat hingga Maluku Utara dan di Papua bagian tengah.

“Kondisi ini mampu meningkatkan potensi pertumbuhan awan hujan di sepanjang daerah konvergensi tersebut,” sebut BMKG. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *