oleh

Masih Ditemukan Pelanggar Jam PPKM dan Prokes, Pengunjung dan Pemilik Cafe Dapat Peringatan

benuanta.co.id, TARAKAN – Selain Tempat Hiburan Malam (THM) yang diduga nekat beroperasi selama PPKM. Kepolisian Resor (Polres) Tarakan kian menggencarkan patroli ke beberapa tempat umum atau cafe yang dipadati masyarakat, Sabtu (21/8/2021) malam.

Berdasarkan Surat Edaran (SE) Walikota Tarakan tentang PPKM level 4 kedua, rumah makan, restoran atau cafe diperbolehkan buka dan menerima pelanggan hingga pukul 22.00 Wita.

Kapolres Tarakan AKBP Fillol Praja Arthadira melalui Pimpinan Operasi Razia, Kasat Reskrim Polres Tarakan, IPTU Muhammad Aldi mengatakan masih banyak menemukan cafe yang buka di atas jam yang telah ditetapkan.

Baca Juga :  Pasca Idul Fitri, Sektor UMKM Meningkat hingga 75 Persen

“Untuk cafe-cafe masih banyak kita temukan, kita kedepankan peringatan terhadap pemilik cafe dan teguran kepada yang bersangkutan,” ujar Aldi, Sabtu (21/8/2021).

Dengan menurunkan 30 personel, Polres Tarakan menyambangi cafe-cafe yang masih buka di atas pukul 22.00 Wita juga memberikan himbauan kepada pemilik tempat usaha.

Namun berdasarkan pantauan benuanta.co.id, masih ada beberapa masyarakat yang enggan meninggalkan cafe atau tempat makan meski sudah close order.

Baca Juga :  Peringati May Day 2022, BPJAMSOSTEK Tarakan Salurkan Paket Sembako

Sebagian besar cafe yang dikunjungi telah memiliki tempat cuci tangan dan menyediakan hand sanitizer. Pun begitu, tak sedikit pengunjung masih ditemukan tidak menjaga jarak meskipun menggunakan masker.

“Himbauan ke pemilik usaha juga sebagai peringatan kepada yang bersangkutan agar tidak mengulangi kejadian yang sama lagi, pemilik usaha harus mematuhi peraturan PPKM,” tutupnya.

Baca Juga :  Berantas Narkoba, BNNP Kaltara dan Lapas Tarakan Lakukan Penandatanganan Perjanjian Kerjasama

Satgas Penanganan Covid-19 Tarakan mengharapkan masyarakat tetap mematuhi prokes maupun pelaku usaha. Selama PPKM masyarakat dan pelaku usaha diimbau menjalankan edaran pemerintah pusat dan daerah.

“Patuhilah prokes seperti memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan/hand sanitizer, menghindari kerumun hingga mengurangi mobilitas, ” tukas Jubir Satgas dr. Devi Ika Indriarti, M.Kes.(*)

Reporter : Matthew Gregori Nusa

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Klik Link Video di Bawah

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

12 + seventeen =