oleh

Bupati Laura Buka Perkemahan PELANGI, Ingatkan Jangan Habiskan Waktu Main Game dan Tik Tok

benuanta.co.id, NUNUKAN – Perkemahan Penggalang Sehat untuk Negeri (PELANGI) yang dilaksanakan di Embung Sei Fatimah Nunukan, Sabtu (21/08) malam di buka secara resmi oleh Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafid, dan didampingi oleh Wakil Bupati Nunukan H. Hanafiah.

Bupati Laura mengatakan banyak pengalaman yang yang didapat pada saat pramuka semasa waktu sekolah, dimana dirinya bisa belajar untuk saling bekerja sama, bermusyawarah, memupuk jiwa disiplin dan tanggung jawab, belajar hidup mandiri, serta menumbuhkan jiwa untuk selalu mencintai alam dan lingkungan hidup sekitarnya.

“Saya dulu senang ikut pramuka, karena yang di tunggu itu waktu berkemahnya, dan pasti jika melakukan kemah banyak yang bisa diambil hikmahnya, keseruannya, suka dukanya dan masih saya ingat yang sering menghukum saya karena terlambat bangun,” Laura, Ahad (22/8/2021).

Baca Juga :  Bawaslu Gandeng DPMD, Kemenag dan P3AP2KB di Nunukan Teken Nota Kesepahaman

Dia juga menyampaikan pengalaman nya. Jadi, para peserta adik adik perkemahan pelangi, nikmatilah semua jadwal dan kegiatan yang telah disusun oleh panitia dengan penuh semangat dan antusias. “Percayalah, semua hal yang kalian rasakan selama berkemah akan sangat bermanfaat bagi kehidupan kalian dimasa masa mendatang, ” jelasnya.

Selain itu apresiasi kepada segenap pengurus kwartir cabang Pramuka yang memiliki inisiatif untuk menggelar kegiatan perkemahan meskipun masih dalam situasi pandemi Covid-19.

Baca Juga :  Dorong Pemuda di Perbatasan Gabung Pramuka, Jadi Generasi yang Bertakwa

Segala sesuatu terkait dengan penerapan protokol kesehatan selama berlangsungnya perkemahan sudah dipikirkan dan direncanakan secara matang.

“Kita berharap semua aturan dan ketentuan yang ditetapkan nantinya dapat dipatuhi dan dilaksanakan secara disiplin,” jelasnya.

Laura juga mengajak kepada peserta agar menjauhi narkoba, isi lah hari harinya dengan kegiatan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Sebagai generasi milenial agar menggunakan kemajuan teknologi dan informasi secara bijak dan benar.

Baca Juga :  Wacana Penerapan PPKM Level 3 Skala Nasional, Pemda Nunukan Tunggu SE

“Jangan habiskan waktu kalian hanya dengan main game dan tik-tokan saja,” tandasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *