oleh

Barcelona Ditahan Imbang di Kandang Athletic Bilbao

Jakarta – Barcelona gagal meraih poin penuh saat bertamu ke markas Athletic Bilbao setelah skuad asuhan Ronald Koeman tersebut bermain imbang 1-1 di San Memes, Minggu dini hari WIB, demikian catatan laman resmi Liga Spanyol.

Gol tim tuan rumah dicetak oleh sundulan Inigo Martinez, sedangkan Barcelona mampu menyamakan kedudukan melalui gol perdana Memphis Depay.

Martin Braithwaite membuka peluang bagi Barcelona pada menit ke-6. Pemain asal Denmark itu melepaskan tembakan kaki kanan di kotak penalti, tetapi bola masih melambung di atas gawang.

Bilbao mengancam empat menit berselang. Inaki Williams hampir saja mencetak gol usai menerima umpan terobosan Oihan Sancet, tetapi kiper Barcelona, Neto berhasil menghalau sepakannya.

Pada menit ke-11, sepakan Sancet dari jarak dekat membuat Neto terpaku. Namun, bola masih membentur mistar gawang Barca.

Baca Juga :  Manchester United Curi Satu Poin dari Stamford Bridge

Barcelona gantian menekan. Tendangan Jordi Alba pada menit ke-15 masih belum menemui sasaran dari sasaran, sedangkan peluang Memphis Depay lewat tendangan bebas pada menit ke-21 berhasil diamankan kiper Bilbao, Julen Agirrezabala.

Bilbao kembali memiliki peluang, tetapi masih belum menemui sasaran. Sepakan Unai Vencedor masih melebar ke kiri pada menit ke-27, sementara sundulan Williams empat menit kemudian melambung di atas gawang.

Williams benar-benar menjadi teror bagi Barcelona, untuk ketiga kalinya dia mendapat peluang untuk membawa timnya unggul, tetapi sepakan jarak jauhnya pada menit ke-40 dapat dimentahkan Neto. Babak pertama berakhir imbang tanpa gol.

Pada babak kedua, Bilbao akhirnya memecah kebuntuan pada menit ke-50. Tendangan pojok Iker Muniain berhasil disundul oleh Inigo Martinez, yang mengarah ke pojok kiri gawang tanpa bisa dihalau oleh Neto. Kedudukan 1-0 untuk tim tuan rumah.

Baca Juga :  Real Madrid melaju ke babak 16 besar Liga Champions

Barcelona mencoba bangkit dari ketertinggalan. Berbagai upaya langsung dilakukan Griezmann cs.

Pada menit ke-53, Sergino Dest melepaskan kaki kiri yang masih mudah diamankan Agirrezabala.

Bilbao juga mencoba menambah keunggulan mereka. Sepakan jarak jauh Alex Berenguer pada menit ke-60 belum on targe.

Percobaan yang sama dilakukan Sancet tiga menit kemudian, tetapi Neto mampu mengamankan gawangnya agar tidak kebobolan lagi.

Barcelona hampir menyamakan kedudukan pada menit ke-74. Sontekan Frenkie de Jong masih membentur tiang, dan bola muntah coba disambar Antoine Griezmann, tetapi tendangannya melebar di sisi kiri gawang.

Barcelona akhirnya menyamakan kedudukan pada menit ke-75. Berawal dari serangan balik, umpan terobosan Sergi Roberto diterima Depay di sisi kiri. Penyerang Belanda kemudian menggiring bola ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan keras yang tak mampu diselamatkan Agirrezabala. Skor menjadi 1-1.

Baca Juga :  Manchester City Fokus Perpanjang Kontrak Riyad Mahrez

Pada menit ke-86, Depay hampir mencetak gol keduanya di laga ini melalui tendangan jarak dekatnya setelah menerima umpan Frankie de Jong. Namun, tendangannya masih melenceng di sisi kanan gawang Bilbao.

Bilbao juga membalas melalui tendangan jarak jauh Nico Williams Jr di injury time, tetapi Neto masih bisa mengamankan gawangnya.

Barcelona harus bermain dengan 10 orang pada menit ke-92 usai Eric Garcia mendapatkan kartu kuning kedua setelah melanggar Williams Jr. Tendangan bebas diberikan untuk Bilbao, tetapi eksekusi Martinez digagalkan pagar hidup Barcelona dan skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Barcelona memimpin klasemen sementara dengan 4 poin. Sedangkan Bilbao duduk di posisi sembilan dengan 2 poin, hasil dua kali imbang. (ant)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *