oleh

Kapolres Bulungan Bagikan Bantuan Bahan Pokok ke Warga Kurang Mampu

benuanta.co.id, BULUNGAN – Setelah berganti kepemimpinan, Kapolres Bulungan yang baru kembali gaungkan bakti sosial yang menyasar kepada warga kurang mampu secara finansial. Terutama warga yang telah lanjut usia menjadi fokus Polres Bulungan.

“Kami saat ini memiliki program kerja bernama Bakti Sosial Polres Bulungan Paten. Dengan memberikan bantuan kepada warga kita yang kurang mampu yang terdampak pandemi Covid-19,” ujar Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada benuanta.co.id, Jumat (20/8/2021) kemarin.

Baca Juga :  Rekor Tercepat, Program BSPS Kalimantan Utara Selesai 100 Persen

Pemberian bantuan berupa sembako ini dilakukan setelah petugas Bhabinkamtibmas menyusuri daerah binaannya. Hingga akhirnya didapati beberapa orang yang layak dibantu, sembako ini pun diberikan langsung oleh Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada warga.

“Setelah menelusuri sekitar Jalan Cendana dan Gang Mandala, ada 2 warga yang dapati dan langsung kita berikan sembako,” katanya.

Baca Juga :  Wings Air Kembali Layani Rute Tanjung Selor-Balikpapan

Kedua warga itu di antaranya Ningsih usia 40 tahun, kesehariannya bekerja sebagai penjual kerupuk keliling. Penghasilannya pun tidak begitu besar, hanya cukup untuk membiayai hidup sehari-harinya. Lalu ada juga bernama Ngatmi usia 60 tahun pekerjaan sehari-hari sebagai petani.

“Kondisi kedua warga kita ini memang layak dibantu, terlebih dalam masa pandemi ini yang memang cukup sulit untuk mendapatkan biaya hidup,” jelasnya.

Baca Juga :  Gubernur Kaltara Targetkan Jalan Malinau Krayan Tembus

Sembako yang diberikan di antaranya beras, minyak goreng, gula, kopi dan telur. Dirinya pun berharap dengan bentuk perhatian ini bisa bermanfaat kepada masyarakat.

“Kita berikan beras sebanyak 20 kilogram, sembako 2 paket dan telur 2 piring. Jadi giat ini akan rutin kita laksanakan,” tutup Ronaldo. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *