oleh

Dispendikbud Nunukan Berikan Modul Pembelajaran dan Bimtek Mandiri kepada Peserta PPPK

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pelaksanaan tes Pegawai pemerintah dengan perjanjian kerja (PPPK) di lingkungan Kabupaten Nunukan akan dilaksanakan pada 30 Agustus 2021 mendatang.

Dikatakan Kepala Kasi Pendidik dan Tenaga Pendidikan (Dispendikbud) Kabupaten Nunukan, Asnawi mengatakan pelaksanaan tes hanya menyisakan waktu 10 hari, membuat para peserta antusias mempersiapkan diri agar lulus dalam ujian tersebut.

Para peserta yang terdiri dari guru ini melakukan segala hal untuk meningkatkan pengetahuan, agar mendapatkan nilai yang tinggi sehingga menjadi lulusan terbaik pada seleksi PPPK nantinya.

Baca Juga :  Sempat Tertunda, Pilkades 210 Desa Nunukan Digelar 18 Oktober 2021

Pra tes sendiri dilaksanakan Disdikbud Nunukan pada Kamis 19 Agustus 2021. Tujuannya tak lain untuk memantapkan kesiapan dari para peserta.

“Kami lakukan prates tenaga PPPK di gedung serba guna SMPN 1 Tulin Onsoi dan di kuti 89 Orang calon peserta,” kata Asnawi, Kepada benuanta.co.id, Jumat (20/8/2021).

Acara yang berlangsung mulai dari pukul 13.00 hingga 18.00 Wita, yang terbagi menjadi 4 sesi seleksi dan juga mematuhi protokol kesehatan yang sudah ada. Dalam setiap sesinya terdiri dari 20 peserta.

Baca Juga :  Tak Dapat Jaringan Internet, Sekolah Kampung di Nunukan Ini Rindu PTM hingga Bagikan Materi ke Siswa

Ditambahkan Kadisdikbud Nunukan H. Junaidi, dalam pelaksanaan pra tes dia dan perangkatnya hadir dalam kegiatan tersebut dan tim kerja Bidang Guru atau Tenaga Kependidikan (GTK).

“Kegiatan ini kami lakukan bertujuan untuk memberikan modul pembelajaran sekaligus melakukan bimtek mandiri kepada calon peserta seleksi PPPK kemudian dilanjutkan dengan prates kepada peserta,” jelasnya.

Baca Juga :  Pembangunan 18 Sekolah Perbatasan Rampung, Pemkab Nunukan Tunggu Penyerahan dari PUPR

Dia mengharapkan agar para peserta memanfaatkan kegiatan ini untuk mengukur kemampuannya, sehingga dengan mengukur kemampuan nantinya akan mudah mengukur peluang untuk lulus. (*)

 

Reporter : Darmawan

Editor : Nicky Saputra

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *