9 Nama Memenuhi Syarat, Persiapan Pelaksanaan Muswil KKSS Kaltara Sudah 90 Persen

benuanta.co.id, BULUNGAN – Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS) Kalimantan Utara (Kaltara) bakal menggelar Musyawarah Wilayah (Muswil) yang ke-2. Selain mencari sosok ketua baru, Muswil ini juga sebagai wadah silaturahmi seluruh anggota KKSS di Kaltara.

Pejabat Ketua Badan Pengurus Wilayah (BPW) KKSS Kaltara, AR Rasyid mengatakan kesiapan pelaksanaan kegiatan hampir mencapai angka 100 persen.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1580 votes

“Seluruh pihak terkait baik panitia, SC, BPW, unsur pembina termasuk Gubernur dan Forkopimda Kaltara serta Bupati Bulungan dan Forkopimda Bulungan bakal hadir. Kesiapan sudah diangka 95 hingga 98 persen,” ujar Pj Ketua BPW KKSS Kaltara AR Rasyid kepada benuanta.co.id, Jumat (20/8/2021).

Baca Juga :  Sidak Takjil hingga Produk Tanpa Izin Edar Sasar Pasar dan Ritel di Bulungan  

Karena masih suasana pandemi Covid-19, maka kehadiran peserta Muswil KKSS Kaltara juga akan dibatasi. Lanjut Rasyid, kehadiran peserta yang berasal dari 5 kabupaten kota ini hanya ada 25 orang, di antara masing-masing Ketua BPD KKSS kabupaten kota.

“Kemudian tambahan peserta dari Ikatan Wanita Sulawesi Selatan (IWSS) dan 14 pilar yakni sub-sub suku yang ada di Sulsel. Ini juga merujuk pada aturan Satgas untuk mematuhi protokol kesehatan,” jelasnya.

Rasyid mengatakan di meja pendaftaran setidaknya sudah ada 15 calon ketua yang masuk. Namun dari hasil seleksi berkas administrasi hanya ada 10 orang yang memenuhi syarat. Salah satu nama yang memenuhi syarat adalah Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

“Kemudian ada dr Khairul, Andi Hamzah, H. Ince Rivai, Chaerul Akbar, Sumsuddin, Yusuf Suardi, Dr Rahmat dan Andi Sulaiman. Pak Gubernur masuk karena selama ini Pembina KKSS Kaltara sejak masih jadi Wakapolda Kaltara,” katanya.

“Jadi yang mencalonkan ini sudah pernah pengurus ektra struktural KKSS, apakah itu tingkat kabupaten, provinsi atau pusat dan ditunjang pengalaman,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinkes Kaltara, Usman yang dipercaya sebagai Ketua Panitia Pelaksana Muswil KKSS Kaltara menjelaskan pelaksanaan kegiatan ini akan berjalan selama 2 hari sejak hari Sabtu 21 hingga Minggu 22 Agustus 2021.

“Besok sudah datang kemudian checkin, malam Minggu itu baru pembukaan. Para peserta pun kita siapkan tes antigen,” terangnya.

Baca Juga :  Ramp Check Speedboat Baru Dilakukan di Dua Daerah

Terpisah, Gubernur Kaltara Zainal Arifin Paliwang menuturkan jika saat ini menjadi pembina dari semua organisasi kemasyarakatan. Namun dirinya pun siap maju karena mendapatkan dorongan dari berbagai pihak baik dari KKSS juga keluarga.

“Karena ini keinginan dari para tokoh maka saya harus menerima inisiatif ini datang dari bawah,” tuturnya.

Dia menuturkan jika keberadaan KKSS di Kaltara menjadi wadah untuk membantu pemerintah dalam membangun Kaltara. Menjaga pelaksanaan Muswil tetap berjalan aman, dirinya berharap semua anggota KKSS miliki jiwa kekeluargaan yang kuat.

“Saya yakin pelaksanaan di Kaltara berjalan aman, kita tidak ingin seperti daerah lain ada gesekan,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor : Yogi Wibawa/Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *