oleh

Vaksinasi Bagi Anak 12-17 Tahun Mulai di Suntikkan, Target 100 Anak

benuanta.co.id, TARAKAN – Program vaksinasi bagi sudah dimulai di Tarakan. Pelaksanaannya di halaman Kodim 0907 Tarakan, Kamis (19/8).

Hal ini dilakukan dengan dasar Surat Edaran Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan Nomor HK.02.02/I/ 1727 /2021 Tentang Vaksinasi Tahap 3 Bagi Masyarakat Rentan Serta Masyarakat Umum Lainnya dan Pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 Bagi Anak Usia 12-17 Tahun.

Pasi Ops Kodim 0907 Tarakan Kapten Inf Ibrahim Bahar menjelaskan target penyuntikan dihari pertama ini ialah 100 anak.

Baca Juga :  Pembangunan Tambahan Panjang Dermaga Malundung Digarap Tahun 2022

“Vaksin hari ini hari pertama, dan rencananya memang 100 anak,” jelasnya kepada benuanta.co.id, Kamis (19/8/2021).

Ia menuturkan pula bahwa penyuntikan kali ini belum tentu pula sesuai dengan target yang ditentukan dikarenakan ada kondisi anak yang takut.

“Ada yang hadir juga ada yang tidak, bahkan ada yang takut. Kalau takut kita tidak bisa suntik juga ke anaknya,” tutur dia.

Baca Juga :  KM Subur Indah Belum Ditemukan, Tim SAR Lanjutkan Pencarian Besok

Penyuntikan vaksin anak kali ini dikhususkan untuk Keluarga Besar Tentara (KBT) dengan jenis vaksin Sinovac.

Proses vaksinasi berjalan sesuai pada umumnya, yang mana dilakukan screening sebelum vaksin dan observasi sesudah vaksin.

“Untuk pendaftarannya langsung dari bapak-bapak nya ya dan sejauh ini Alhamdulillah tidak ada Kipi, kami juga selalu himbau ke orang tuanya agar mendampingi anak dan jangan sampai anaknya stress,” ujar nya.

Baca Juga :  Flash News! Kapal Muat Bahan Bangunan ke Sebatik Hilang Kontak

Lanjut, Ibrahim menerangkan vaksinasi bagi anak ini akan dilaksanakan secara bertahap dengan melihat stok vaksin yang ada dan yang akan datang.

“Untuk selanjutnya kita akan lakukan penyuntikan lagi secara bertahap, untuk umum nanti akan kami buka setelah datang vaksin selanjutnya,” tutupnya. (*)

Reporter: Endah Agustina

Editor: Ramli

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *