oleh

Tunjang Kinerja Jajaran Polsek, Kapolres Malinau Periksa Perlengkapan Personel

benuanta.co.id, MALINAU – Kapolres Malinau AKBP Reza Pahlevi,.SIK, lakukan pemeriksaan terhadap sejumlah kelengkapan tugas personel kepolisian Polres Malinau.

Dalam pemeriksaan kali ini Kapolres Malinau tidak hanya melakukan pemeriksaan terhadap Senjata Api (Senpi) tiap anggotanya saja. Tapi juga melakukan pemeriksaan terhadap kelengkapan lainnya juga seperti, kendaraan dan alat komunikasi.

“Khusus untuk Senpi, itu wajib diperiksa keadaannya masih berfungsi dengan baik atau tidak dan apakah ada kekurangan jumlah amunisi atau tidak,” kata kapolres, Kamis,(19/08/2021).

Baca Juga :  Level Turun, Pemprov Kaltara Akan Perketat Lalu Lintas Masyarakat di Perbatasan

Kapolres juga menambahkan pemeriksaan kali ini juga berhubungan dengan adanya rencana pengadaan perlengkapan baru, khususnya untuk para jajaran Polsek yang ada dibawah naungan Polres Malinau.

“HT dan kendaraan juga kita periksa untuk memastikan semuanya masih berfungsi dengan baik atau tidak. Pasalnya jarak Polsek-polsek kita ini sangat jauh dan bahkan ada Polsek kita yang wilayahnya sama sekali tidak ada jaringan seluler. Sehingga alat komunikasi itu harus dalam keadaan yang prima guna menunjang kinerja dan koordinasi antar personil,” pungkasnya.

Baca Juga :  Kunjungan Perdana Usai Dilantik, Wagub Sambut Hangat Pangdam VI/Mulawarman

Dalam kesempatan yang sama kapolres juga meminta seluruh jajarannya agar dapat menggunakan perlengkapan kendaraan dengan bijak, khususnya dalam membantu masyarakat pedalaman.

“Saya pesankan, kendaraan kita jangan hanya digunakan untuk pribadi saja. Ini kendaraan kerja, gunakan untuk membantu masyarakat, entah itu hanya untuk membawa hasil tani, untuk orang sakit dan lainnya, jangan malu dan jangan menolak panggilan itu,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Taati Prokes, Tes SKB Hari Ketiga Terpantau Lancar

Reproter: Osarade

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *