oleh

Antusias Masyarakat SP 1 Tanjung Buka Bulungan Tinggi Menerima Vaksin Covid-19

Kapolres Bulungan: Kita Ingin Layanan Kesehatan Masyarakat yang Maju Sama dengan Masyarakat Terpencil

benuanta.co.id, BULUNGAN – Disela kunjungannya ke lokasi vaksinasi di UPT Tanjung Buka SP 1, Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar melihat antusias masyarakat dalam menerima vaksin dosis pertama cukup tinggi. Tak hanya dari warga lanjut usia (lansia), para remaja yang sudah berusia 12 tahun juga ikut mengantre.

Dia mengatakan jika masyarakat terluar yang belum tersentuh kini sudah bisa mendapatkan layanan kesehatan berupa pemberian vaksin. Dimana selama ini masyarakat telah menunggu untuk di vaksin, namun belum terealisasi karena vaksin kerap terjadi kekurangan.

“Permasalahan pandemi Covid-19 ini masalah kita semua, dimana penyelesaiannya dari kita semua dari pemerintah daerah, TNI Polri dan masyarakat,” ungkap Kapolres Bulungan AKBP Ronaldo Maradona Siregar kepada benuanta.co.id, Kamis 19 Agustus 2021.

Baca Juga :  Pemkab Bulungan Libatkan Perusahaan Perbaiki Jalan dan Jembatan Salimbatu

Vaksin yang digunakan pada kegiatan vaksinasi ini adalah vaksin jenis Sinopharm, merupakan hibah dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarves) sebanyak 10 dosis. Polres Bulungan yang mendapatkan jatah itupun diserahkan kepada Pemkab Bulungan melalui Dinas Kesehatan Kabupaten Bulungan.

“Jika kita bahu membahu, sejauh apapun daerahnya seperti daerah terpencil yang berbeda karakteristiknya dengan daerah maju. Tapi negara juga harus memastikan hadir untuk melayani masyarakat,” ujarnya.

Ronaldo, begitu disapa mengatakan masyarakat terluar dengan masyarakat yang sudah maju harus sama-sama mendapatkan layanan kesehatan. Seperti makna dari sila kelima Pancasila, Keadilan Sosial Bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Baca Juga :  Bupati Bulungan Bersama Rombongan Ziarah Makam Kesultanan Bulungan di Tanjung Palas

“Maka dari kami aparatur, itu berupaya untuk mewujudkan keadilan dalam hal layanan kesehatan,” tegasnya.

Sementara itu Dandim 0903 Bulungan Kolonel Inf Akatoto yang diwakili oleh Kasdim 0903/Bulungan Letkol Inf Agus Sulistiyo yang ikut dalam giat itu menuturkan tujuan dari kegiatan vaksinasi Paten di  Bulungan ini adalah dalam rangka mempercepat program vaksinasi pemerintah sehingga tercipta Herd Immunity bagi masyarakat.

“Adanya vaksinasi itu, ternyata mendapat antusias dari masyarakat, terbukti warga pun berdatangan ke lokasi vaksin. Kegiatan itu dalam mewujudkan disiplin protokol kesehatan,” ucap Letkol Inf Agus Sulistiyo.

Baca Juga :  Sidang Dihadapan DPRD Bulungan, Syarwani Paparkan Sejarah Bulungan

Kata dia, vaksinasi ini dilaksanakan untuk meningkatkan sistem imun dan membentuk antibodi bagi semua masyarakat. Sehingga kedepannya bisa terhindar dari paparan Covid-19.

“Ini komitmen kami dalam membantu pemerintah melakukan percepatan vaksinasi serta dalam upaya memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bulungan,” jelasnya.

Alumni Akmil 1997 ini berharap dengan program vaksinasi ini bisa setidaknya mengurangi dan mencegah penyebaran virus Covid-19. Dirinya pun mengajak masyarakat untuk menyukseskan vaksinasi massal ini, dalam upaya menekan hingga memutuskan rantai penyebarannya.

“Semoga dengan kegiatan vaksin ini bisa memberikan dampak positif baik dari kesehatan dan ekonomi maupun aspek lainnya,” tutupnya. (*)

Reporter: Heri Muliadi

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *