Tundukkan Dortmund 3-1 Bayern Juara Piala Super Jerman

Pada menit ke-53, sekali lagi hakim garis merusak selebrasi para pemain Dortmund ketika ia memastikan bahwa Haaland sudah terjebak offside saat menerima dan menyelesaikan umpan terobosan dari Bellingham.

Dortmund akhirnya memetik buah kerja keras mereka pada menit ke-64 saat Reus mencetak gol indah dari tepian busur lengkung luar kotak penalti untuk memperdaya Neuer demi memperkecil ketertinggalan jadi 1-2.

Akan tetapi Dortmund gagal melanjutkan momentum itu dan gawang mereka malah bobol lagi pada menit ke-74, lantaran blunder umpan Akanji diteruskan Corentin Tolisso ke arah Lewandowski yang kemudian dengan tenang menaklukkan Kobel untuk melesakkan bola ke pojok bawah tiang dekat, merestorasi keunggulan dua gol Bayern.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Dortmund berpacu dengan waktu untuk bangkit, tapi serangan-serangan mereka tak kunjung membuahkan hasil termasuk ketika Mahmoud Dahoud mengirim umpan terobosan apik yang bisa dikejar Haaland, sayang gangguan dari Niklas Suele membuat bola tembakannya hanya menghantam jala luar gawang.

Bayern mengangkat trofi pertama mereka musim ini dengan kemenangan 3-1 atas Dortmund, mengobati sedikit kekecewaan setelah laga pembuka Liga Jerman berakhir imbang 1-1 melawan Borussia Moenchengladbach akhir pekan kemarin. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *