Playoff Liga Champions: Shakhtar dan Salzburg Menang Leg Pertama

Jakarta – Shakhtar Donetsk dan Red Bull Salzburg memenangi leg pertama babak playoff kualifikasi Liga Champions yang berlangsung Selasa waktu Eropa (Rabu WIB).

Shakhtar yang bertandang ke Stadion Louis II memetik kemenangan tipis 1-0 atas tuan rumah AS Monaco, berkat gol semata wayang Pedrinho, demikian catatan laman resmi UEFA.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1547 votes

Pedrinho mencetak golnya pada menit ke-19 lewat aksi gemilangnya menerobos ke dalam kotak penalti Monaco dengan melewati tiga pemain lawan sebelum memperdaya kiper Radoslaw Majecki.

Baca Juga :  Vietnam dan Phillipe Troussier Sepakat Akhiri Kerja Sama

Shakhtar tampil begitu tenang mengendalikan permainan nyaris sepanjang laga meski tak menambah gol, sebaliknya tak satu pun dari 16 percobaan tembakan tuan rumah membuahkan hasil.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan di Red Bull Arena Salzburg, tuan rumah mampu bangkit dari ketertinggalan untuk menundukkan Brondby 2-1.

Tim tamu memimpin cepat melalui sepakan kaki kanan Mikael Uhre dan keunggulan itu mampu dipertahankan Brondby walau mereka terus ditekan Salzburg di sepanjang sisa babak pertama.

Baca Juga :  Jay, Ragnar, dan Sananta Bawa Indonesia Berpesta 3-0 Lawan Vietnam

Pertahanan Brondby baru runtuh pada menit ke-56 saat tembakan Brenden Aaronson gagal diselamatkan sempurna oleh kiper Mads Hermansen dan bola muntah disambar keras Karim Adebeyi yang membuat kedudukan jadi imbang 1-1.

Salzburg secara dramatis berbalik meraih kemenangan setelah kerja keras mereka membuahkan hasil tepat di pengujung waktu normal, melalui gol kaki kanan Aaronson yang menutup laga dengan skor 2-1 atas Brondby.

Baca Juga :  IMI Kaltara Pilih Jatim Sebagai TC Atlet Sebelum Laga PON XXI Aceh-Sumut

Dalam leg kedua playoff pada Rabu (25/8) pekan depan, Salzburg akan bertandang ke markas Brondby di Denmark sedangkan Shakhtar menjamu Monaco di Stadion Metalist, Ukraina. (ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *