oleh

Identitasnya Digunakan Oknum Tak Bertanggung Jawab, Kasi Intel Kejari Malinau Minta Pejabat Waspada

benuanta.co.id, MALINAU – Nama dan fotonya digunakan oknum tak bertanggung jawab, kasi intel Kejaksaan Negeri(Kejari) Malinau, Slamet Riyoni, SH,.MH minta semua pejabat untuk berhati-hati, Rabu (18/08/2021).

Belum diketahui motif dari pelaku yang menggunakan foto dan nama kasi Intel kejari Malinau itu dalam aplikasi media sosial WhatsApp. Tapi kasi intel yang akrab disapa Slamet itu menduga oknum itu sengaja menggunakan identitasnya untuk melakukan hal yang tidak baik.

“Beberapa saat yang lalu, ada pejabat yang menghubungi saya dan setelah saya lihat ternyata memang benar, pelaku mengaku dan menggunakan foto saya untuk menghubungi sejumlah pejabat,” kata Slamet.

Baca Juga :  4 Kasus Kebakaran Rumah di Malinau, Dugaan Akibat Korsleting Listrik

Meski motif dari pelaku belum diketahui, tapi dengan kejadian ini, Slamet pun meminta kepada semua pihak agar menghubunginya terlebih dahulu, jika ada oknum yang menghubungi dengan menggunakan identitasnya.

“Motif aslinya belum kita tahu, karena pejabat yang dihubungi pelaku, langsung menghubungi saya untuk memastikan kebenarannya. Sehingga pejabat yang dihubungi pun tidak merespon pesan pelaku,” bebernya lagi.

Baca Juga :  Naik Pangkat, Polres Malinau Lepas 3 Perwira Berprestasinya

“Jika direspon mungkin baru ketahuan tujuannya apa. Tapi saya sendiri meminta kepada para pejabat untuk tidak meresponnya,” jelasnya.

Meski tidak melaporkan pelaku kepada pihak kepolisian. Tapi Slamet menyampaikan agar semua orang dapat berhati-hati dalam mengunggah foto pribadi didalam media sosial.

“Pelaku dapat foto dari internet. Memang tidak saya laporkan, tapi saya harap dari kejadian ini kita semua berhati-hati lah khususnya untuk pejabat dan aparat hukum yang bisa jadi identitasnya juga digunakan oleh orang tak bertanggung jawab,” tutupnya.(*)

Baca Juga :  Pangdam Mulawarman Tekankan Kodim 0910/Malinau Perkuat Vaksinasi dan Ketahanan Pangan

Reporter: Osarade

Editor: Ramli

 

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *