oleh

Bikin Bangga, Siswi SMAN 1 Asal Lumbis Sukses Bawa Baki Aubade di HUT RI ke-76 Tahun

benuanta.co.id, NUNUKAN – Risda Farida dipercaya membawa baki aubade pada upacara penurunan bendera di HUT RI ke-76, yang dilaksanakan di halaman Kantor Bupati Nunukan, pukul 17.00 Wita, Selasa 17 Agustus 2021.

Gadis kelahiran 24 Januari 2004 yang sedang menempuh pendidikan di SMA Negeri 1 Lumbis merupakan anak bungsu dari lima bersaudara dari Rudiansyah HB dan Sunarti ini berhasil terpilih menjadi Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) tingkat Kabupaten Nunukan 2021.

Jauh sebelum terpilih, Risda Farida harus mengikuti seleksi di tingkat sekolah. Lalu melanjutkan seleksi tingkat Kabupaten yang akhirnya lolos menjadi anggota Paskibra dan diamanatkan untuk membawa baki saat penurunan bendera merah putih.

Baca Juga :  4 Negara Dipastikan Hadiri Iraw Tidung Borneo Bersatu di Desa Binusan

Diceritakan Risda Farida, untuk sampai di Kabupaten Nunukan dia harus menempuh jarak yang begitu jauh dari Kecamatan Lumbis hingga Nunukan dan harus berpisah sementara waktu dengan orang tua. Semua itu terbayar tuntas saat baki aubade yang dia bawa bersama tim Paskibra sukses melaksanakan tugas sakral pada HUT RI ke-76 tahun ini.

Baca Juga :  Kampung Sadar Zakat Salurkan 222 Paket Sembako di Sebatik Timur

“Butuh perjuangan karena kurangnya transportasi dari Lubis ke Nunukan,” kata Risda Farida kepada benuanta.co.id, Rabu (18/8/2021).

Saat pelatihan, lanjut kata gadis cantik asal Lumbis dengan tinggi badan 168 sentimeter dan memiliki berat badan 70 kilogram ini banyak pelajaran yang didapatkan. Seperti kedisiplinan hingga teman baru. Bahkan Paskibra ini juga sangat didukung kedua orang tuanya. “Memberikan semangat dan mengingatkan saya agar jaga kesehatan,” terangnya.

Baca Juga :  Bupati Akan Resmikan Laboratorium PCR RSUD Nunukan 11 Oktober Mendatang

Beberapa Minggu mengikuti pelatihan, Risda merasa benar-benar dibina dan diarahkan untuk membentuk jiwa Paskibraka yang sesungguhnya. Dalam penugasan kemarin pun pelatih-pelatih benar-benar mendukung memberikan semangat dan motivasi kepada mereka.

Dia juga berpesan kepada generasi Paskibra selanjutnya yang berada di pedalaman khususnya di kecamatan Lumbis, bahwa daerah pedalaman bukan menjadi halangan. “Jangan kita dari hulu kita tidak bisa, kita pasti bisa walaupun berada di ujung perbatasan,” tandasnya. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa/Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *