Peringatan HUT RI di KTT Berjalan Khidmat di Tengah Pandemi Covid-19

benuanta.co.id, TANA TIDUNG – Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke-76 di Kabupaten Tana Tidung (KTT) ditandai dengan upacara bender  yang berlangsung di Stadion Mini Tideng Pale, Kecamatan Sesayap, Selasa 17 Agustus 2021.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara HUT RI ke 76 di KTT, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali, dengan mengenakan pakaian adat Tidung dan dihadiri Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Ketua DPRD KTT Jamhari, Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Sekda KTT Said Agil, Para Asisten, Staf Ahli, Kepala OPD, Camat dan Peserta lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
1969 votes

Meski dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan (Prokes) yang ketat dan peserta terbatas, upacara Peringatan HUT RI ke 76 di KTT berlangsung dengan khidmat.

Usai memimpin upacara, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan, peringatan 17 Agustus di KTT, sudah mengikuti instruksi Mendagri, tentunya dengan prokes yang ketat.

Bupati mengharapkan seperti tema HUT tahun ini, “Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh”. Artinya hari ini bangsa Indonesia masih fokus melakukan penanganan Covid-19.

Alhamdulillah, kelihatan sudah mulai terjadi grafik penurunan. Tapi memang masyarakat jangan sampai kendor menerapkan protokol kesehatan,” kata Ibrahim Ali.

Bupati menambahkan, teruntuk semua kalangan masyarakat dan unsur pemerintahan tetap ketat dengan prokes.

“Kemudian saya mengajak masyarakat yang belum divaksin untuk divaksin agar tercipta high imunity. Sehingga terjadi kekebalan tubuh di antara masyarakat kita. Dengan begitu, Insya Allah masyarakat KTT akan berkurang yang terpapar Covid-19,” jelasnya.

Pelaksanaan upacara HUT RI di KTT sendiri, kata Ibrahim Ali, memang tidak dilakukan semarak, lantaran masih Covid-19. “Karena kita pikir di masa pandemi Covid-19itu kita tidak melaksanakan HUT 17 Agustus. Tetapi ternyata kita baru mendapatkan izin untuk melaksanakan upacara HUT RI dengan prokes,” papar dia.

Pada HUT ke 76 RI, Bumi Upun Taka-sebutan lain untuk KTT-kado spesialnya yaitu tetap bekerja untuk Indonesia yang tangguh dan Indonesia Tumbuh. Sehingga di tengah pandemi Covid-19 saat ini bagaimana cara untuk menekan lanjutnya penyebaran Covid-19.

“Melindungi masyarakat kita. Itu saya bilang tadi kita setiap hari rapat dan melakukan penekanan di level bawah. Untuk PPKM mikro kita diperketatkan,” terang Bupati. (bn1)

Editor : Nicky Saputra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *