oleh

Disdikbud Tekankan PC Himpaudi Nunukan Buat Program Kerja Jangan Ribet yang Penting Terealisasi

benuanta.co.id, NUNUKAN – Pemerintah daerah (Pemda) Kabupaten Nunukan, melalui Dinas Pendidikan dan kebudayaan (Disdikbud) kabupaten Nunukan akan membentuk pengurus cabang (PC) Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (HIMPAUDI) di setiap kecamatan.

Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Pendidikan Non Formal Disdikbud Nunukan, Hj. Hasbiawati, S.IP, mengatakan, seusai dengan program kerja HIMPAUDI baik provinsi maupun Kabupaten, jadi setiap kecamatan akan dibentuk PC, saat ini sudah ada di pulau Sebatik.

Namun walaupun ada lima kecamatan di sebatik akan dilihat terlebih dahulu apakah bisa dibentuk masing-masing PC atau tidak ternyata setelah dilakukan pemetaan hanya bisa dibentuk tiga kecamatan salah satunya yakni Sebatik Barat, Sebatik Induk, dan Sebatik Utara.

Baca Juga :  HUT ke-22 Nunukan, Laura Luncurkan Anjungan Dukcapil Mandiri

“Pembentukan PC ini berdasarkan banyaknya satuan pendidikan yang ada di setiap kecamatan,” kata Hj. Hasbiawati, kepada benuanta.co.id, Senin (16/8/2021)

Hj. Hasbiawati tekankan jangan hanya memilih atas nama saja karena ini memang betul-betul harus ada tiga persyaratan yang terpenuhi dalam pembentukan pengurus cabang disetiap kecamatan, pertama sosialisasi terkait pendidikan usia dini yang berkualitas, kedua melakukan pembinaan kepada suatu pendidikan di wilayah masing-masing, dan ketiga menampung aspirasi pendidikan dan tenaga kependidikan hal itu dialkukan ketika nanti ada Musrenbang dalam penyampaian program kerja baik di kecamatan, kabupaten bahkan ke provinsi agar bisa bersinergi.

Baca Juga :  Kodim 0911 Nunukun Salurkan Bantuan Kepada 750 PKLW

“Jangan buat program kerja yang muluk-muluk, buatlah program kerja yang bis terealisasi,” pesan Hj. Hasbiawati kepada HIMPAUDI.

Dia berharap dengan terbentuknya PC yang ada di kecamatan nantinya agar dapat mempermudah Disdikbud kabupaten Nunukan dalam hal permintaan data, dan mereka merupakan perpanjangan tangan Disdikbud nantinya.

Ditambahkan Ketua HIMPAUDI Kabupaten Nunukan, Martinah, saat ini sudah ada tiga PC di wilayah pulau sebatik nantinya akan melaksanakan Rapat Keja Daerah (rakerda) setelah itu nantinya mereka akan mengirimkan berkas ke kabupaten.

Baca Juga :  Pegawai Lapas Nunukan Raih Medali Emas untuk Kaltim di PON XX Papua

“Untuk anggaran kami dapat bantuan Dari Disdikbud Nunukan. Dan kami juga dapat dukungan dari kepala Dispendikbud pada tanggal 19 nantinya akan membentuk PC di wilayah tiga, ada lima kecamatan yang akan menjadi sasaran kami dalam pembentukan Pengurus Cabang tingkat Kecamatan,” ujarnya.

Setelah terbentuknya PC maka HIMPAUDI akan membentuk Kartu Tanda Anggota (KTA). (*)

Reporter: Darmawan

Editor: Ramli

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *