oleh

Cerita Andi Anya Olivia Pembawa Baki Sang Saka Merah Putih yang Multitalenta

benuanta.co.id, NUNUKAN – Andi Anya Olivia kelahiran 19 Januari 2004, menjadi pembawa baki bendera merah putih dalam upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di halaman kantor Bupati Nunukan, Selasa 17 Agustus 2021.

Siswi SMAN 1 Nunukan, Kalimantan Utara ini merupakan anak ketiga dari pasangan Akhyaar dan Hj. Dewi Sari Bakhtiar. Sebagai anak yang baik, sebelum melakukan pengibaran sang saka merah putih, ia lebih dulu menghubungi kedua orang tuanya untuk mohon doa kesuksesan dalam pengibaran bendera.

Anya Olivia, sapaan akrabnya ini mengaku baru pertama kali menjadi anggota Paskibra. Pengalaman itu didapatkannya usai terpilih dari serangkaian seleksi dan ditunjuk sebagai pembawa baki parade.

Baca Juga :  PKK Sebuku Juara Lomba Menu Kudapan Pangan Lokal

“Saat ditunjuk membawa baki saya merasa senang, dan saya juga tahu itu memiliki tanggung jawab yang sangat besar. Baik mengantar bendera dan mengambil bendera,” kata Anya Olivia kepada benuanta.co.id.

Gadis kelahiran Bogor, Jawa Barat dengan tinggi badan 172 cm dan berat 70 kg ini memang berkeinginan untuk menjadi pembawa baki parade. Bahkan, itu adalah tujuan utamanya dalam memotivasi diri dan akhiranya bergabung di Paskibra.

Baca Juga :  Sulit Mendapatkan BBM, SPBU di Jalan TVR Nunukan Ramai Diserbu Warga

“Saat itu saya melihat banyak teman yang berpotensi sehingga saya tidak bersemangat. Namun saat ditunjuk pembawa baki saya sangat bangga, dan bercampur haru karena hari ini berhasil mengibarkan bendera merah putih dengan baik,” jelasnya.

Bukan hanya Paskibra yang digelutinya saat ini. Sejak pindah dari kota kelahirannya dan resmi menetap di Nunukan di tahun 2010 silam, dia juga menorehkan prestasi berbagai bidang. Misalnya juara tiga olahraga basket tingkat provinsi.

“Saat ini masih aktif olahraga basket dan pada tanggal 23 (Agustus) ini juga akan persiapan di Tanjung Selor,” tandasnya.

Baca Juga :  BPJS Kesehatan Cabang Tarakan Sumbangkan 20 Kursi Roda untuk Disabilitas

Selain Andi Anya Olivia, juga ada pembawa Baki Aubade yakni Risda Farida, siswi SMA Negeri 1 Lumbis anak bungsu lima bersaudara dari Rudiansyah HB dan Sunarti.

Sedangkan untuk penggerek bendera, yakni Baltasar siswa SMK 1 Sebatik Barat anak dari Mathius Herin dan Kristina Nou. Lalu ada pembentang bendera yakni Nasrul dari SMAN 1 Sebatik dan Danton pasukan 8. Yakni Muhammad Amal Yahya, dengan asal sekolah SMAN 1 Sebuku. (*)

Reporter: Darmawan

Editor : Yogi Wibawa

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *