Ibrahim Ali Minta Kades Libatkan Pemuda dan Para Tokoh Dalam Penanganan Covid-19

TANA TIDUNG – Bupati dan Wakil Bupati Tana Tidung bersama Satgas Covid-19, Plt Camat Sesayap, Kepala Desa Sesayap, Tokoh Adat, Tokoh Agama dan Pemuda Kecamatan Sesayap, menggelar audiensi atau temu sapa di Kecamatan Sesayap, Tideng Pale, Ahad (15/08/2021).

Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali menyampaikan agar semua sepakat dan satu pandangan mengenai penanganan Covid-19 yang ada di Kecamatan Sesayap. Jika salah satu masyarakat di Kecamatan Sesayap sudah terindikasi positif Covid-19, diharapkan Kepala Desa (Kades) memberikan informasi agar masyarakatnya melakukan Isolasi Mandiri (Isoman) selama 14 hari.

Baca Juga :  Truk Pengangkut LPG Terperosok di Jalan Poros KM 19

“Ini sesuai dengan anjuran pemerintah dan akan diberikan bantuan sembako yang telah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten Tana Tidung,” terang Bupati.

Ibrahim Ali juga berharap agar setiap Kepala Desa di Kecamatan Sesayap dapat melibatkan pemuda, tokoh-tokoh adat, tokoh agama dan stakeholder lainnya dalam membantu menangani Covid-19. Baik dengan cara edukasi kepada masyarakatnya dari berita bohong atau hoaks tentang Covid-19.

Baca Juga :  ICMI Muda Kaltara Dukung Penangkalan Paham Radikalisme, Hoax, dan Money Politic

Bupati Tana Tidung juga tidak bosan-bosannya menyampaikan kepada masyarakat  di Kabupaten Tana Tidung agar mau divaksin. “Karena dengan vaksinasi kita telah berusaha dalam mengurangi dampak Covid-19,” imbaunya.(*)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *