Bupati Tana Tidung Kukuhkan 21 Paskibraka HUT RI Ke-76 di Tana Tidung

TANA TIDUNG – Bupati Tana Tidung, Ibrahim Ali kukuhkan 21 petugas Pasukan Pengibar Bendera (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 76 tahun 2021, yang berlangsung di Gedung Pendopo Djaparuddin, Ahad malam 15 Agustus 2021.

Hadir pada kesempatan tersebut, Wakil Bupati Tana Tidung Hendrik, Dandim 0914/TNT Letkol Czi Tri Priyo Utomo, Sekretaris Daerah Tana Tidung Said Agil, Kapolsek, Kepala OPD, Camat dan tamu undangan lainnya.

Calon Gubernur Kalimantan Utara 2024-2029 Pilihanmu
2051 votes

Dalam sambutannya, Bupati Tana Tidung Ibrahim Ali mengucapkan selamat kepada para Paskibraka yang telah berhasil melewati seleksi yang ketat, dan kemudian mendapatkan kehormatan untuk mengibarkan sang merah putih pada upacara bendera peringatan HUT RI Ke 76 di Kabupaten Tana Tidung pada 17 Agustus 2021 mendatang.

“Menjadi pasukan pengibar bendera merah putih HUT ke 76 RI merupakan suatu kebanggaan, sekaligus memiliki makna tanggung jawab yang sangat besar. Sebab paskibraka merupakan salah satu bentuk dan wujud pembinaan generasi muda dengan semangat kebangsaan, cinta tanah air dan bela negara, pelopor dan kepemimpinan, disiplin serta berbudi pekerti luhur,” ucap Bupati.

Pengibaran Bendera Merah putih, kata Bupati merupakan suatu simbolik peringatan perjuangan pahlawan yang gugur untuk memperjuangkan kemerdekaan RI. Oleh sebab itu misi Paskibraka tidak boleh hanya berhenti pada momentum peringatan HUT ke 76 RI, namun jiwa nasionalisme harus mampu dijaga dan terus dilaksanakan dalam kehidupan sehari-hari dan terus menyebarkan pengaruh-pengaruh positif kepada generasi muda lainnya.

Ikrar yang telah diucapkan merupakan suatu hal yang perlu dan harus senantiasa ditanamkan dalam sanubari masing-masing. Prosesi cium bendera merah putih sebagai kode etik penghormatan melalui tindakan perkataan dan perbuatan yang berarti bersedia menjadi penerus dalam pembaharuan dan pembangunan.

“Kalian merupakan generasi muda yang mempunyai tanggung jawab untuk mempertahankan integritas bangsa dan negara, serta cita-cita perjuangan para pahlawan kemerdekaan ini,” ujarnya.

Menjelang peringatan Hari Kemerdekaan RI ke-70, Indonesia bahkan seluruh negara di dunia saat ini sedang berjuang melawan pendemi Covid-19. Pandemi Covid-19 ini telah menimbulkan ketidakpastian dan keprihatinan yang masih berlangsung bagi bangsa Indonesia. Namun begitu, semuanya diharapkan tetap mampu produktif dan memberikan kinerja terbaik sebagai bentuk tanggung jawab kepada negara dan pelayanan kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, adanya pandemi ini membuat kita dituntut untuk beradaptasi dengan kondisi saat ini. Doa kita tentunya pandemi Covid-19 dapat segera berakhir, sehingga kita dapat menjalankan aktivitas tugas dan tanggung jawab secara normal seperti sedia kala,” harap Bupati.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh orang tua yang telah memberikan semangat dan motivasi kepada para paskibraka agar semangat dalam menjalankan amanat untuk menjadi Paskibraka.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada para pembina, pembimbing dan pelatih atas segala upaya dan usaha serta kesabaran dalam membimbing putra-putri terbaik KTT selama proses pendidikan dan pelatihan paskibraka.

“Saya yakin dan optimis dengan semangat kebersamaan peringatan HUT Kemerdekaan RI ke 76 nantinya akan berjalan dengan baik, lancar dan sukses,” tutupnya.(bn1)

Editor: M. Yanudin

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *